Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


ASAHAN, Sumutrealita.com – Dengan melakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Mesjid At-Taqwa pada Senin (21/9/2020) di Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane.

Turut hadir menyaksikan penandatanganan prasasti itu, para OPD, Unsur Forkopimcam Kecamatan Buntu Pane, Kepala Desa Sei Silau Timur, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, Ketua BKM Masjid At-Taqwa dan tamu undangan lainnya.


“ Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah berkenan meresmikan Masjid At-Taqwa Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane yang pada semulanya Mesjid ini adalah Musholla,” kata Ketua BKM Masjid At-Taqwa Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane H. Nasib Surasman mengawali sambutannya.

Ia menybutkan awalnya Masjid At-Taqwa Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane  ini adalah Musholla At-Taqwa Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane yang kapasitasnya untuk masyarakat sekitar desa saja, tetapi dengan berjalannya waktu Musholla At-Taqwa ini kita tingkatkan menjadi Masjid At-Taqwa yang bertujuan untuk menampung jamaah yang lebih banyak lagi, bukan hanya masyarakat desa saja tetapi masyarakat luar desa juga," ungkap beliau.

“ BKM Masjid At-Taqwa Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane telah melengkapi administrasi untuk peningkatan musholla menjadi mesjid dan telah memiliki izin dari Kemenag Kabupaten Asahan,” katanya.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane kepada kami pada peresmian Masjid At-Taqwa.

Beliau menyebutkan dengan banyaknya masjid di Kabupaten Asahan, menunjukkan bahwa Asahan yang religius tercermin didalamnya, sehingga visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan yang religius telah berjalan dengan baik.

Selanjutnya beliau mengatakan kita ketahui bersama bahwa Masjid At-Taqwa ini pada awalnya berupa musholla dan saat ini telah ditingkatkan menjadi masjid, jadi kepada masyarakat Kecamatan Buntu Pane Khususnya Desa Sei Silau Timur.

“ Saya berharap untuk dapat memakmurkan masjid ini yang merupakan tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Disetiap kesempatannya Bupati Asahan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan yang diberikan oleh pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, karena bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan.

Selain itu beliau juga mengajak untuk selalu melakukan olahraga untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh kita, yang mana dengan meningkatnya imunitas dalam tubuh kita maka virus covid-19 dapat kita cegah penyebarannya.

Mengakhiri bimbingan arahannya Bupati Asahan meminta kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Kecamatan Buntu Pane untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

Dipenghujung sambutannya Bupati Asahan menghimbau agar jangan ada masyarakat yang golongan putih (Golput), sebagai warga negara yang baik.

“ Karena satu suara dapat membawa arah perubahan Kabupaten Asahan untuk 5 tahun ke depan," tutup beliau. (DS)


Post a Comment

Disqus