/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


KARIMUN, Sumutrealita.com – Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK ikut turun dalam kegiatan bakti sosial bersama para pejabat utama Polres Karimun memberikan bantuan sembko kepada warga yang melintas di depan Polres Karimun di Jalan A. Yani Kab. Karimun Prov. Kepri, Sabtu (19/09/2020).

Selain memberikan bantuan sembako, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK juga memberikan helm kepada pengguna jalan serta tidak lupa dalam masa pandemi covid-19 ini juga memberikan masker dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mendukung gerakan Karimun bermasker.

“Hari ini Polres Karimun Polda Kepri melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada warga yang terkena dampak covid-19 seperti pengemudi angkutan umum yakni supir oplet dan tukang ojek yang melintas didepan Polres karimun” ucap Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK

Sembako yang dibagikan sebanyak 30 paket diharapkan ini dapat membantu meringankan beban pengemudi angkutan umum dan tukang ojek yang merupakan salah satu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pengguna jalan kendaraan roda dua yang kebetulan melintas diberikan helm oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK, dalam pantauan kegiatan beberapa pengguna jalan roda 2 yang berboncengan belum tertib berlalu lintas tidak menggunakan helm dan tidak menerapkan protokol Kesehatan langsung ditegur Kapolres dengan memberikan himbauan dan edukasi berupa sanksi UU lalu lintas Nomor 22 Tahun 2009 dan sanksi Perbup nomor 49 tahun 2020 terkait Protokol Kesehatan setelah itu Kapolres Karimun membagikan helm dan masker kepada pengguna yang telah diberikan edukasi.

Kapolres Karimun menyebutkan dalam kegiatan ini kita ingin bantuan penyaluran tidak sia-sia dan dapat tepat sasaran dalam rangka hari lalu lintas bhayangkara ke-65 salah satunya pengemudi angkutan umum supir oplet dan tukang ojek.

“ Kita ingin masyarakat tertib berlalu lintas, lengkapi baik itu kendaraannya dan kelengkapan diri pengemudi salah satunya helm, ayo tertib berlalu lintas dengan kesadaran diri sendiri terutama gunakan helm untuk melindungi dari kecelakaan yang bisa berakibat fatal dan jangan lupa menggunakan masker dalam rangka pencegahan Covid-19,” tambah Kapolres Karimun 

Kapolres Karimun mengharapkan seluruh masyarakat saat berpergian agar selalu mengingat orang yang kita sayangi selalu menunggu kita di rumah maka dari itu kita semua sebagai pengguna jalan tertiblah berlalulintas dengan melengkapi kendaraan dan kelengkapan diri dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dalam upaya cegah Covid-19. (RN/Jup)


Post a Comment

Disqus