Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Dandim 0209 LB yang di wakili oleh Mayor Arh Muji Santoso dan Kapolres Labuhanbatu yang diwakili Kasat Intelkan AKP Edi Sidauruk menghadiri kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi HUT Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri Polri (FKPPI) yang ke 42 Tahun 2020 yang dilaksanakan di Markas Pimpinan Cabang (PC) di Jalan Pramuka Kecamatan Rantau Utara,  Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (26/09/2020).

Peringatan HUT FKPPI yang ke 42 itu digelar dengan mengutamakan Protokol Kesehatan dengan mengusung thema “Bersatu dan berdaulat dalam mempertahankan Pancasila UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)".

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan penyantunan anak yatim-piatu dan juga dihadiri oleh Calon Bupati Labuhanbatu nomor urut 1  Dr. Tigor Panusunan Siregar, Ketua Pepabri, Ketua PPM.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Cabang (PC) FKPPI 0209 Labuhanbatu Indra Riady menyampaikan tentang perkembangan situasi serta kondisi bangsa dan negara Indonesia akhir - akhir ini terutama dalam menghadapi Covid - 19 yang berdampak begitu luas bagi keselamatan bangsa Indonesia.

“ Maka dalam kesempatan peringatan ulang tahun ini, saya ingin menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh kader Keluarga besar FKPPI dimana pun berada. Mari kita jaga bersama agar FKPPI selalu menjadi organisasi yang bersatu dan berdaulat, bersatu jiwanya, bersatu badannya sehingga kita mampu berkiprah secara lebih optimal dalam mempertahankan Pancasila UUD 1945 dan NKRI, untuk itu. hendaknya seluruh keluarga besar FKPPI selalu memelihara komitmen, kekompakan dan soliditas serta memperkuat ikatan emosional organisasi," kata Indra.

Lebih lanjut Indra menyampaikan bahwa keluarga besar  FKPPI perkuat komitmen kebangsaan kita, baik secara individu maupun organisasi, agar FKPPI mampu meningkatkan kualitas hubungan dengan pembina TNI – Polri serta keluarga besar TNI – Polri lainnya dalam melanjutkan pengabdian bersama demi kepentingan bangsa dan negara Indonesia tercinta.

Mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu bergotong-royong mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dalam menghadapi berbagai masalah bangsa termaksud menghadapi pandemi Covid-19 saat ini telah berdampak begitu luas dalam berbagai bidang kehidupan.

Ia menyebutkan bahwa  FKPPI yang selama ini telah terbukti mampu menjadi agen perubahan dalam pembangunan bangsa, harus mengambil peran aktif dalam memberikan solusi bagi setiap masalah bangsa, terutama sekali permasalahan yang di hadapi bangsa saat ini sebagai dampak dari pandemi Covid 19.

Dalam kesempatan yang sama  Ketua Panitia yang juga Wakil ketua OKK FKPPI, sekaligus Ketua Harian Ir. Erwin Barita Barus menyampaikan dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada rekan - rekan panitia serta kader FKPPI yang telah meluangkan waktu tenaga serta pemikirannya sehingga acara HUT ke 42 tahun 2020 ini berjalan dengan baik.

Ia juga mengingatkan dalam situasi pandemi  Covid 19 yang sampai sekarang ini juga belum ada tanda - tanda berakhir, sehingga acara pelaksanaan HUT FKPPI yang ke 42 dilakukan dengan cara sederhana dan memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. (bs)


Post a Comment

Disqus