Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 



LABUHANBATU,  Sumutrealita.com - Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menghadiri pelatihan Khatib dan Iman yang digelar 

Forum Da'i dan Ustadz Muda (FODIUM) pada Sabtu (19/9/2020) di Aula Wisma Atlet  jalan . Pemancar Kelurahan Siringo Ringo.

Pelatihan itu digelar agar generasi muda dapat memahami syariat islam.

Dalam sambutannya mengawali pembukaan acara FODIUM ini, Ketua Panitia Ali Ahmad Rapi Tanjung mengatakan program Da’i dan Ustadz Muda adalah bertujuan untuk meningkatkan kualitas ummat.

Sementara itu, Ketum FODIUM Ustadz H Sarumpaet LC menyampaikan dengan ikut sertanya 40 orang peserta ini kita sudah membantu pemerintah dalam pembinaan Da’i di Labuhanbatu.

" Ketika Bupati masih Plt pak Bupati sudah support, saya yakin kalau duduk lagi kedepan kita akan lebih mendapat dukungan penuh dari Bupati Andi Suhaimi,”sebutnya

“Saya tidak ikut soal Pilkada ini, tapi siapa yang mendukung program keumatan saya akan perjuangkan, karena saya menjadi saksi, yang ini bukan cuma janji, tapi sudah terbukti banyak anak-anak kita di kirim belajar ke Mesir,” jelas Ustadz Sarumpaet.

Ia menyebutkan jumlah masjid 520 buah, penduduk Labuhanbatu berjumlah kurang lebih 510 ribu orang dan penduduk muslim sekitar 450 ribu orang tidaklah ideal.

"Seharusnya jumlah Masjid 2000 dan juga setiap masjid harus memiliki sertifikat supaya tidak adanya gugatan kedepannya. Kita juga sudah ada kerjasama dengan DMI untuk pengurusan sertifikat masjid dengan biaya gratis," katanya.

“Cita-cita saya adalah bagaimana Pemkab punya rumah Tahfiz untuk menciptakan para khatib dan da’i muda di tiap daerah. Saya juga ada kabar gembira, Asrama haji seluas 9 ha sekarang sudah punya Pemkab. Saya ingin menciptakan bahwa bupati adalah sebagai pelayan masyarakat bukan dilayani masyarakat," katanya menambah.

Dalam acara tersebut terlihat hadir Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaim Dalimunthe, Kakankemenag Drs. H. Safiruddin ,  Camat Rantau Utara Turing Ritonha, H. Mara Sakti  Harahap, H. Khairul Dalimunthe dan para undangan . (bs)


Post a Comment

Disqus