Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten Asahan meresmikan Musholla Nurul Inayah menjadi Masjid Nurul Inayah yang terletak di Jalan Bangau, Kelurahan Lestari, Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama untuk pembangunan mesjid yang dilakukan oleh Bupati Asahan, H Surya BSc dan dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Manager BSP Kisaran, OPD, Camat Kota Kisaran Timur, Camat Kota Kisaran Barat, Ketua BKM Mesjid Nurul Inayah dan jamaah Mesjid Nurul Inayah.

Ketua BKM Masjid Nurul Inayah H. Sugianto, SH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah berkenan meresmikan Masjid Nurul Inayah yang pada semulanya Masjid ini adalah Musholla.

“Semula Masjid Nurul Inayah ini adalah Musholla Nurul Inayah yang kapasitasnya untuk masyarakat sekitar saja, tetapi dengan berjalannya waktu Musholla ini kita tingkatkan menjadi Masjid yang bertujuan untuk menampung jamaah yang lebih banyak lagi, bukan hanya masyarakat sekitar saja tetapi masyarakat luar juga,” tutup Sugianto.

Di tempat yang sama Bupati Asahan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh masyarakat Kelurahan Lestari Kecamatan Kota Kisaran Timur kepada kami pada peresmian Masjid Nurul Inayah.

Bupati Asahan juga mengatakan dengan banyaknya masjid di Kabupaten Asahan, menunjukkan bahwa Asahan yang religius tercermin didalamnya, sehingga visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan yang religius telah berjalan dengan baik.

Selanjutnya Bupati Asahan mengatakan kita ketahui bersama bahwa Masjid Nurul Inayah ini pada awalnya berupa musholla dan saat ini telah ditingkatkan menjadi masjid, jadi kepada masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur khususnya Kelurahan Lestari, saya berharap untuk dapat memakmurkan masjid ini yang merupakan tanggung jawab kita bersama.

Disetiap kesempatannya Bupati Asahan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi himbauan yang diberikan oleh pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, karena bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan.

Selain itu Bupati Asahan juga mengajak untuk selalu melakukan olahraga untuk meningkatkan imunitas dalam tubuh kita, yang mana dengan meningkatnya imunitas dalam tubuh kita maka virus covid-19 dapat kita cegah penyebarannya.

Mengakhiri bimbingan arahannya Bupati Asahan meminta kepada masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

“Jangan golput, sebagai warga negara yang baik, karena satu suara dapat membawa arah perubahan Kabupaten Asahan untuk 5 tahun ke depan,” tutup Bupati Asahan.

Pada kesempatan ini, selain meletakan batu pertama pembangunan mesjid, Bupati Asahan juga memberikan bantuan berupa 50 sak semen dan 10 ribu batu bata kemudian diikuti oleh para OPD yang memberikan 100 sak semen dan 5 ribu batu bata. (DS)

Post a Comment

Disqus