Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


KARIMUN, Sumutrealita.com – Bakal Calon (Balon) Gubernur Kepri, Soerya Respationo memberikan bantuan kepada 20 orang warga Telaga Harapan, Karimun yang kurang mampu dengan merehab rumah mereka yang tidak layak huni menjadi rumah layak huni 

Seorya Respationo menyerahkan bantuan itu seusai acara silaturrahmi bersama warga Telaga Harapan, Jumat (18/9/2020) dengan melakukan peletakan batu pertama.  

Bantuan tersebut diterima langsung oleh 20 orang warga yang tersebar disetiap Kecamatan yang ada di Karimun. 

Kader PDI Perjuangan ini mengatakan bantuan tersebut merupakan langkah awal dari pergerakan PDI Perjuangan bersama dirinya untuk melirik setiap masyarakat Karimun yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan secara langsung.

Ia menyebutkan bahwa bantuan itu merupakan langkah awal "Senergi " bersama-sama dengan PDIP untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kepri khususnya di Karimun ini.

Ia menyebutkan untuk tahap perenovasian rumah-rumah warga yang masuk kategori kurang layak huni untuk meningkatkan kualitas rumah tersebut sehingga layak untuk ditempati.

“Yang jelas kita berikan renovasi atau rehab rumah kepada 20 orang yang mendapatkan bantuan ini untuk meningkatkan kualitas rumah tersebut sehingga layak dan nyaman untuk ditinggali,” ungkapnya.

Soerya Respationo juga menceritakan ketika dirinya menjabat Wakil Gubernur Kepri, sudah hampir lebih seribu rumah tak layak huni yang telah diberi bantuan untuk merehabnya, dan kali ini jika dirinya diberikan kepercayaan untuk memimpin Kepri, kedepanya banyak lagi rumah- rumah yang akan kita rehab.

“ Jika diberi amanah memimpin oleh masyarakat Kepri tentu nantinya kita akan terus berbuat untuk masyarakat, bukan saja tahap rumah tapi juga, bidang kesehatan, pendidikan dan akan melanjut program- program lainya,” katanya.

Sementara itu salah satu penerima batuan rehab rumah Sudarman warga Teluk Air mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada Soerya atas bantuan rehab rumah yang diberikan.

“Alhamdulillah terima kasih pak soerya, udah 20 tahun saya menempati rumah baru kali ini dapat bantuan,” katanya.

 (RN/Jup)


Post a Comment

Disqus