Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Asahan,Sumutrealita.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan menggelar Rapat Pleno terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan tahun 2020, Kamis (24/9/2020) di aula hotel Sabty Garden Kisaran.

Dalam rapat pleno pengundian ini tampak dihadiri Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat SP beserta seluruh Komisioner KPU Kabupaten Asahan, Ketua Bawaslu Kabupaten Asahan, Kapolres Asahan, masing masing Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan, para Perwakilan Partai Pengusung dan undangan lainya.

Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat SP dalam sambutanya menyampaikan bahwa dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, ada tiga unsur wajib agar pelaksanaan Pemilu dapat dilaksanakan yakni unsur Penyelenggara Pemilu, Masyarakat Pemilih dan Peserta Pemilu.

Masih disampaikan Hidayat bahwa pada hari ini kita melaksanakan Rapat Pleno terbuka Pengundian Nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan, dimana nomor urut pasangan calon perlu kita tetapkan karena nantinya akan kita masukan kedalam Alat Peraga Kampanye (APK), Bahan Kampanye, sekaligus untuk dimasukan kedalam surat suara pemilih.

Hidayat juga menyampaikan bahwa selain penetapan nomor urut pasangan calon , dalam acara ini kita akan melaksanakan Deklarasi atau Penandatanganan Fakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan sekaligus Deklarasi Kampanye Damai.


" Kita minta masing masing Pasangan calon untuk mengucapkan ikrar atau janji untuk menciptakan Pilkada yang damai dan berintegritas serta patuh terhadap Protokol Kesehatan, " kata Hidayat.

Dikesempatan ini Hidayat juga berharap kepada Kepada Pasangan Calon, Partai Politik ataupun Tim Kampanye untuk tidak melakukan hal hal yang dapat menciderai Integritas pada pelaksanaan Pilkada dan tetap mematuhi Regulasi yang sudah kita tetapkan.

" Mari sama sama kita ciptakan Pilkada yang berintegritas dan damai karena di pilkada ini kita akan melahirkan pemimpin yang berintegritas," jelas Hidayat.

Adapun hasil pengundian nomor urut ini adalah Pasangan Dr Nurhajizah  - Hendri Siregar memperoleh Nomor Urut 1, selanjutnya nomor urut 2 diperoleh pasangan calon H Surya BSc - Taufik Zainal Abidin dan untuk pasangan Rosmansya STP - Hj Winda Fitrika memperoleh nomor urut 3. (DS)


Post a Comment

Disqus