/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com - Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Jambore Posyandu ke VIII di lapangan Pondok Melati Desa Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman,  Rabu (20/12/2017).

Wakil Bupati Asahan, H.Surya BSc saat membuka Kegiatan jambore ini mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dengan kader posyandu dan masyarakat.
 
Jambore posyandu juga merupakan motor pemerintah ditingkat desa/kelurahan untuk membantu pemerintah dalam menjalankan program serta memberi  informasi kesehatan kepada masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat
 
H.Surya juga mengatakan bahwa peran dan tugas para kader posyandu harus dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk datang ke posyandu.
 
Saat ini jumlah posyandu di Asahan sebanyak 963, setiap posyandu memiliki 5 orang kader dan bila dijumlahkan sebanyak 4.815 kader posyandu.
 
Selain untuk meningkatkan fungsi dan kinerja posyandu, kegiatan ini juga secara khusus untuk memberikan motivasi serta meningkatkan kapasitas para kader posyandu dalam meningkatkan kesehatan di tiap desa/kelurahan.
 
Dengan jumlah ribuan kader posyandu yang tersebar di 25 Kecamatan, 177 desa dan 27 kelurahan, maka peran para kader posyandu akan mampu membantu pemerintah dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.
 
Tampak hadir, Wakil Bupati Asahan, Plh Sekda Taufik ZA Siregar SSos, Forkopimda, OPD, PKK, Camat, Lurah/Kades, kepala puskesmas, kader posyandu dan ribuan masyarakat.

(DS).

Post a Comment

Disqus