/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim)  Kabupaten Asahan menggelar sosialisasi upaya penyehatan lingkungan permukiman yang digelar di ruang Aula hotel Marina – Kisaran, Selasa (5/12/2017).

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidatonya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nazaruddin SH mengatakan upaya penyehatan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Lingkungan yang bersih sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat saat ini dan dimasa yang akan datang. Sebab lingkungan yang kurang bersih atau kumuh akan mempermudah berjangkitnya penyakit DBD yang disebabkan nyamuk Aides Aegypti yang mudah berkembangbiak, seperti digot, parit,   bak mandi yang jarang dikuras, botol botol dan ban bekas yang menampung air.
Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa upaya penyehatan lingkungan dimulai dari menjaga kebersihan diri, rumah dan lingkungan sekitar. Kebersihan adalah pangkal kesehatan, kebersihan adalah sebagian dari iman, bersih dan sehat lingkunganku, indah dan cerdas masa depanku.
Sementara Kadis Perkim, M Azmy Ismail AP MSi dalam laporannya mengatakan sosialisasi diikuti 85 orang yang berasal dari ketua PKK Kecamatan ditambah 2 orang anggota, PKK Asahan sebanyak 5 orang dan Dinas Perkim sebanyak 5 orang. Nara sumber berasal dari Dinas Kesehatan Asahan, PKK Asahan, Dinas Perkim Asahan, Dinas PMD Asahan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas KB. (DS)

Post a Comment

Disqus