/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Puluhan umat Kristiani dari kumpulan marga Pomparan Ni Raja Nai Ambaton (Parna) boru bere dan ibebere, Kelurahan Urung Kompas dan sekitarnya merayakan Hari Natal di Gereje GKPI Padang Pasir, Jumat (8/12/2017).

Perayaan peringatan hari Kelahiran Yesus Kristus ini dilakukan dengan sangat sederhana dan mengambil thema dari nats 1 Johanes 4 : 6 yang mengatakan Manang Ise Namangulahon Holong, I Do Namanda Debata, yang artinya siapa yang memiliki kasih dan mengasihi sesama umat manusia maka dialah yang mengenal Tuhan.

Acara Natal ini digelar dengan khusuk dan dipimpin oleh Pendeta F M Sinaga MTh, Dalam khotbahnya ia mengharapkan seluruh umat kristiani harus dapat meneladani apa yang telah diajarkan Yesus Kristus dan selalu menjaga toleransi antar umat beragama demi terciptanya keutuhan NKRI.

“Kumpulan marga Parna merupakan kumpulan marga yang besar untuk itu saya harapkan mari saling mengasihi dan menyangi,” katanya.

Perayaan Natal ini dirangkai dengan acara liturgy, vocal group, tari tarian anak anak serta koor. Saat acara tari tarian yang dibawakan oleh anak anak banyak pengunjung yang memberikan sumbangan kepada mereka hal ini dilakukan agar anak anak generasi muda marga Parna dapat taat beribadah dan mempertahan nilai nilai kebudayaan Batak.

(Edward Tambunan)

Post a Comment

Disqus