/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbang pol) Kabupaten Asahan menggelar pembinaan wawasan kebangsaan bagi organisasi wanita tahun 2017, yang dilaksanakan di Aula Bakesbang pol setempat ,  Rabu (12/12/2017).

Kaban Kesbang Pol Asahan, Drs.Sori Muda Siregar dalam sambutannya mengatakan bahwa Pusat Pendidikan wawasan kebangsaan (PPWK) adalah wadah yang berbentuk kelompok kerja yang diarahkan untuk pengembangan cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya serta mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi pancasila dan UUD 1945


Lebih lanjut Sori Muda mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah :
1. Untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada nilai pancasila, UUD 1945, dan Bineka Tunggal Ika,
2. Untuk mengoptimalkan pengembangan dan perbaikan kinerja demokrasi daerah yang berdasarkan pada indeks demokrasi Indonesia. Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta memiliki semangat persatuan dan kesatuan nasional, gotong royong, dan rela berkorban, dalam menjaga keutuhan NKRI.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan, Azmansyah dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh 45 Peserta dari PKK Kabupaten dan PKK Kecamatan, narasumber 3 orang  dari , TP PKK Kabupaten Asahan, Kodim Asahan, dan Bakesbang Pol Asahan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kaban Kesbang pol, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, Hj. Nila Sari Siagian, Perwakilan Kodim Asahan, para peserta.(DS)

Post a Comment

Disqus