/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan peringati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXIV dan Pembukaan Apresiasi Pertanian terpadu (Pertasi Kencana) dan Krida Pertanian, Rabu (13/12/2017) di Desa Sei jawi jawi, Sei Kepayang Barat, Asahan.

Pidato tertulis Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP, yang di sampaikan oleh Wakil Bupati Asahan, H.Surya BSc mengatakan bahwa membangun katakter bangsa harus dimulai membentuk keluarga yang berkarakter, keluarga yang berkarakter dapat dibentuk dalam pendidikan dalam keluarga dengan menerapkan 8 fungsi keluarga diantarannya : Fungsi Agama, Sosil Budaya, Cinta Kasih, Perlindungan, Ekonomi, Pendidikan, Lingkungan dan Fungsi Reproduksi.

Peringatan hari keluarga nasional didorong untuk dilakukan dengan 4 pendekatan ketahanan keluarga ,dengan harapan keluarga Indonesia akan menjadi semakin dekat dan dapat mempererat tali silaturahmi. Kedekatan yang dimaksud adalah :Keluarga Berkumpul, Keluarga Berinteraksi, Keluarga Berdaya,  Keluarga Peduli dan Berbagi.

 
Salah satu prioritas program BKKBN yaitu, Pembentukan,Pengembangan,dan Insentifikasi kampung KB. Pembentukan kampung KB merupakan merupakan tindak lanjut dari arahan Prrsiden Joko Widodo agar manfaat program KKBPK ( Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga) dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat terutama diwilayah miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil, dan wilayah nelayan diseluruh tanah air, kata Bupati

Bupati Asahan juga mengatakan, adapun perencanaan kampung KB tahun 2017 antara lain: Desa Sengon Sari, Desa Ledong Timur, Desa Lobu Rappa, Desa Sijabut Teratai, Desa Air Joman Baru, Desa Gotting Sidodadi, Gunung Berkat, Desa Ambalutu, Desa Dadimulyo, Desa Siumbut baru, Desa Suka Jadi, Desa Ofa Padang Mahondang, Desa Taman Sari, Desa Gunung Melayu, Desa Panca Arga, Desa Sei Kamah, Desa Sei Dadap, Desa Sei Kepayang Kanan, Desa Sei Tulang Pandu, Desa Sei Sembilang, Desa Silau Maraja, Desa Silo Baru, Desa Silomlom, Desa Bagan Asahan Pekan, Desa Mekar Tanjung, dan Desa Teladan.

Dalam memperingati HARGANAS ini Bupati Asahan juga mengatakan bahwa Apresiasi pertanian terpadu adalah merupakan peringatan Pertasi Kencana dan Krida Pertanian. Ada tiga sektor pembangunan yaitu, Pertanian, Koperasi, dan Keluarga Berencana merupakan program kerja sama Depertemen Pertanian, Departemen Koperasi dan BKKBN yang bertujuan mengentaskan kemiskinan menuju masyarakat mandiri dan sejahtera.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa disamping pertasi kencana, plaksanaan hari krida pertanian bertujuan menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmad dan nikmat kekayaan alam berupa bumi,air, mata hari, iklim,kekayaan fauna, dan flora serta yang oleh masyarakat pertanian di olah dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan manusia.

Seiring dengan semangat hari Krida pertanian dilakukan berbagai kegitan seperti gerak jalan sehat,pemberian plakat penghargaan bagi insan pertanian yang berprestasi.

Hadir dalam Acara ini, Wakil Bupati Asahan, OPD, Para Camat, PKK Kabupaten Asahan. (DS)
•   

Post a Comment

Disqus