/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com. – Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakili oleh Plh Sekda kabupaten Asahan, Taufik ZA Siregar S.Sos menghadiri rapat koordinasi (Rakornis) PKK Asahan tahun 2017 yang digelar  dipendopo rumah dinas, Selasa (19/12/2017).

Dalam pidato tertulisnya, yang dibacakan oleh Sekda kabupaten Asahan, Taufik ZA Siregar S.Sos, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang mengatakan bahwa PKK bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam meningkatkan kesejahteraan lahir dan batin menuju keluarga yang berbudaya, bahagia, sejahtera, maju, mandiri dan hidup dalam suasana harmonis yang dilandasi keimanan dan ke Taqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai Permendagri nomor  1 tahun 2013 tentang Pemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK.
 

Melalui Rakornis ini diharapkan dapat merumuskan dan melaksanakan langkah strategis dan program kerja yang menyentuh kebutuhan masyarakat. PKK harus mampu mengakomodir aspirasi dari tingkat desa/kelurahan, sebab kader dibawah lebih memahami kondisi dan potensi daerah yang berbeda beda.
 
Pemkab Asahan selalu memberikan perhatian agar PKK terus tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberi kontribusi bagi masyarakat demi terwujudnya visi Pemkab Asahan yang Religius, Sehat  Cerdas dan Mandiri.
 
PKK Asahan ikut mensukseskan beberapa kegiatan diantaranya lomba desa tingkat Sumut 2017 yakni desa Sei Alim Hasak Kecamatan Sei Dadap, lomba IV test tingkat nasional 2017 yakni puskesmas Gambir Baru meraih Pakarti Utama I,  lomba hatinya PKK didesa Subur Kecamatan Air Joman dan program terpadu P2W desa Parhutaan Silau Kecamatan Pulo Bandring.
 
Rakornis ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua PKK Kabupaten  Asahan beserta Pengurus, OPD, Camat se Kabupaten Asahan, Ketua PKK kecamatan se kabupaten Asahan. 

 (DS)

Post a Comment

Disqus