/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc melalui Staf Ahli Bupati Asahan, Edi Sukmana meresmikan Masjid Silaturrahmi yang sebelumnya Musholla Silaturrahmi di Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kisaran Timur, Selasa (1/9/2020).

Dalam acara persemian ini juga tampak hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta rombongan, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua TP PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua BKM Masjid Silaturrahim dan tamu undangan lainnya.

Camat Kota Kisaran Timur Irwandi, SE selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati Asahan yang saat ini diwakili oleh Staf Ahli Bupati Asahan dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan pada acara peresmian Mushola Silaturrahim menjadi Masjid Silaturahim pada pagi hari ini.

Irwandi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan di Kecamatan Kota Kisaran Timur khususnya di Kelurahan Kedai Ledang.

Dalam kesempatan ini, Irawadi berharap kepada masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur agar dapat merawat pembangunan yang telah diberikan oleh pemerintah Kabupaten Asahan dengan sebaik-baiknya.

"Kita sebagai masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur wajib merawat pembangunan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dengan sebaik-baiknya, karena itu adalah tanggung jawab kita bersama," tegas Irawadi.

Sementara Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Asahan Edi Sukmana mengatakan ada beberapa prinsip dasar yang perlu diperhatikan dan dipedomani dalam pengelolaan masjid, diantaranya membina dan memelihara masjid sesuai dengan tuntutan dan ajaran Islam, memelihara dan mempertahankan kehormatan masjid sebagai lambang kesatuan umat, membina dan memelihara silaturrahim sesama jamaah masjid dan masyarakat sekitarnya serta mengoptimalkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah dan syiar Islam yang menimbulkan simpati, kedamaian dan ketentraman bagi lingkungan sekitarnya.

Edi juga menyampaikan pada tanggal 9 Desember 2020 akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah. Untuk itu mari kita sukseskan Pemilukada tersebut. 
"Pilihlah pemimpin sesuai dengan pilihan hati nurani masing-masing. Jangan kita tukar hak suara kita dengan materi apalagi sampai tidak menggunakan hak suara (Golput)," ujar Edi

Dikesempatan ini juga Bupati Asahan memberikan bantuan untuk pembangunan masjid silaturahim berupa 100 sak semen.

Kegiatan ini dirangkai dengan penarikan tirai Masjid Silaturrahim, penandatanganan batu prasasti oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Asahan dan pemotongan pita Masjid Silaturahim yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya. (DS)

Post a Comment

Disqus