/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan S.IK,MH, bersama personel Polres Labuhanbatu, Forkompinda Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan, para Sekda menyambut Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs.Martuani Sormin M.Si yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Penyambutan Kapolda Sumut beserta rombongan dilakukan di lapangan terbuka Pesantren Daruss Solihin, Kelurahan Aek Paing, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu,  Rabu (2/9/2020).

Turut hadir dalam penyambutan Kapolda Sumut tersebut Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, OKP dan Tokoh Masyarakat.

Kehadiran Kapolda Sumatera Utara  Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M. Si  berkaitan dengan pengecekan dan meresmikan  kampung tangguh, untuk meningkatkan ketahanan pangan  masyarakarat  

Kunjungan Kapolda  Sumut dengan melaksanakan  dan menggunakan  protokol  kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut mewakili tiga kepala daerah, Bupati Labura Khairuddin Syah mengatakan sangat mengharapkan Kapoldasu untuk kiranya membuka Mako Polres Labuhanbatu Utara, demi mendukung situasi keamanan Kamtibmas di wilayah Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Semoga atas kunjungan ini bapak dalam keadaan sehat dan sukses selalu dalam menjalankan tugas-tugas negara,” ujar H Buyung.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan menyampaikan, rasa senang dan bangganya masyarakat terkhusus kepolisian di Resor Labuhanbatu atas kedatangan Kapolda Sumut di wilayah Labuhanbatu.

“Suatu kehormatan bagi kami bapak sudah berkenan hadir pada sore hari ini. Tempat ini adalah Pesantren Darush Sholihin, di mana kita jadikan sebagai pilot project Kampung Tangguh di wilayah hukum Polres Labuhanbatu,” ujarnya.

Kampung Tangguh ini  adalah tindak lanjut perintah dari Kapolri dan Kapolda Sumatera Utara bagaimana untuk menguatkan ekonomi kerakyatan, terutama terkait dengan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid 19 yang sedang mendera di seluruh dunia jelas , Kapolres

“Alhamdulillah, oleh pemerintah daerah dan didukung lintas sektor terkait dan para tokoh masyarakat dan juga masyarakat yang berpartisipasi aktif di pesantren ini. Beberapa bulan yang lalu, oleh Bapak Kapolres Labuhanbatu yang lama sudah disesuaikan benih lele yang sore hari ini bisa kita panen untuk menunjukkan bahwa hasil dari tidak lanjut perintah dari pimpinan yang sudah kita laksanakan,” terangnya.

“Kami dari jajaran TNI Polri terus-menerus melakukan pendisiplinan guna mencegah semakin mewabahnya covid 19 di wilayah Labuhanbatu Raya. Kita juga mendapat dukungan dari pemerintah dan seluruh tokoh yang ada di Labuhanbatu Raya dengan tetap mengedepankan kearifan lokal seperti nama kampung tangguh yang ada di Labuhanbatu Raya yang kami sebut dengan Kampung Tangguh Ika Bina En Pabolo,” tambahnya.

Ustadz Muhammad Tourif selaku Pimpinan Pesantren Daruss Solihin mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas kegiatan sore hari ini.

“ Keluarga besar staf pondok pesantren, sangat menyambut baik atas kunjungan Bapak Kapoldasu beserta rombongan. Mudah mudahan ini adalah titik awal kemajuan bagi Labuhanbatu,” katanya. (BS)




Post a Comment

Disqus