Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi Kukuhkan Pengurus Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan ( AMPA) bertempat di Musi Agro Koi Farm Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, Kamis (25/11/2021).

Acara yang juga dirangkai dengan  Peresmian Koperasi Produsen Sinar Mitra Asahan, Musi Agro Koi Farm turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Asahan Ny. Yusnila Indriati Taufik, Ketua Golkar Kabupaten Asahan Efi Irwansyah Pane, Kadis Perikanan, Camat Aek Songsongan beserta unsur Forkopimcam dan Undangan lainnya.

Ketua AMPA yang baru dikukuhkan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima Kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan atas dukungan yang diberikan kepada Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan.

Ketua AMPA  juga menyampaikan Dukungan Kepada Pemerintah Kabupaten Asahan teruma dalam mewujudkan Visi Misi Kabupaten Asahan yaitu Mewujudkan Masyarakat  Asahan Sejahtera Yang Religius dan Berkarakter.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si menyampaikan Ucapan Selamat dan Sukses  Kepada Ali Daruzah Sitorus  yang baru dikukuhkan menjadi Ketua Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan (AMPA) dan seluruh Pengurus semoga Keberadaan Asosiasi ini dapat memberikan Manfaat yang Fositif bagi kemajuan Perikanan di Kabuapaten Asahan.

Lebih lanjut Taufik mengatakan dalam rangka percepatan penggalian potensi perikanan, dibutuhkan kerjasama yang solid sehingga mampu mengorganisasikan pelaku usaha perikanan dan potensi yang dimiliki. Pemerintah membutuhkan dukungan kelembagaan perikanan untuk bersama sama menggali potensi perikanan, perkumpulan masyarakat perikanan yang tergabung dalam Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan (AMPA) merupakan Lembaga Non Pemerintah yang berfungsi sebagai sarana penyampaian Aspirasi Masyarakat Pelaku Usaha Perikanan di Kabupaten Asahan.

“Saya berharap AMPA mampu mengayomi seluruh pelaku usaha perikanan yang meliputi pembudidayaan Ikan, Unit Pembenihan Rakyat, kelompok pengolah dan pemasar hasil perikanan, kelompok usaha bersama, kelompok pengawas perikanan dan Koperasi perikanan” ungkap Wakil Bupati.

Mengakhiri sambutannya Wakil bupati berharap keberadaan AMPA dengan program kerja yang dimiliki mampu menjadi mitra Pemerintah dalam pembangunan sektor perikanan dan kepada  Dinas perikanan Kabupaten Asahan harus mampu memberikan perannya dalam pembinaan AMPA sehingga lebih efektif dalam memberikan masukan dalam memajukan sektor perikanan di Kabupaten Asahan.(DS)

Post a Comment

Disqus