/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

TP PKK Kabupaten Asahan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di pendopo rumah Dinas (Rumdis) Bupati Asahan, Jum'at (12/11/2021).

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Bupati Asahan, H Surya BSc dan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua TP. PKK Kecamatan dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman Siregar, S. STP melaporkan tujuan dari Rakornis TP. PKK Kabupaten Asahan antara lain, meningkatkan kerjasama kepengurusan TP. PKK Kabupaten Asahan , membangun persamaan persepsi dan keterpaduan dalam pengelolaan gerakan PKK serta merumuskan program kerja TP PKK Kabupaten Asahan serta teridentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi TP. PKK Kabupaten Asahan.

Ditempat yang sama Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya mengatakan TP. PKK Kabupaten Asahan tahun ini mengikuti beberapa lomba yang diadakan oleh TP. PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu), dan dalam jangka waktu dekat TP. PKK Provsu akan mengunjungi TP. PKK Kabupaten Asahan.

"Ini berarti suatu tanda TP. PKK Kabupaten Asahan akan dievaluasi oleh TP. PKK Provsu untuk mewakili TP. PKK Provsu mengikuti lomba tingkat nasional," ucap Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan.

Maka dari itu saya berharap kepada OPD, Camat dan Kepala Desa/Lurah membantu TP. PKK dalam program kerjanya sehingga kita dapat meraih prestasi yang gemilang untuk Kabupaten Asahan.

Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan juga berharap kepada Desa yang mengikuti lomba agar tetap semangat, terus berinovasi dan menjalin hubungan yang baik dengan warganya, agar prestasi yang kita inginkan dapat kita capai.

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan PKK sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Asahan memiliki fungsi strategis, dengan kelembagaan mulai dari tingkat pusat hingga desa dan bahkan dasawisma berkiprah membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan perempuan dan anak, dengan merumuskan program implementasi 10 program PKK, menggerakan kader, membangkitkan gotong royong, turut aktif dalam kegiatan perencanaan di desa serta peka terhadap isu-isu dan permasalahan terkait yang ada di daerah, dapat merumuskan kegiatan yang sesuai untuk mengatasinya sehingga visi Pemerintah Kabupaten Asahan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter dapat terlaksana dengan baik.

Selanjutnya Bupati Asahan mengatakan banyak prestasi yang telah dicapai oleh TP. PKK Kabupaten Asahan, Saya berharap prestasi yang telah ada tetap menjadi semangat untuk meningkatkan kinerja baik di bidang administrasi maupun pelayanan masyarakat. 

Mengakhiri bimbingan dan arahanya Bupati Asahan berharap melalui Rapat Koordinasi ini, TP. PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif.

Dikegiatan ini para Kader TP. PKK diberikan materi oleh narasumber yang berasal dari Dinas Pertenakan Kabupaten Asahan yang disampaikan oleh Kepala UPT Pusat Kesehatan Hewan Dinas Pertenakan dan Kesehatan Hewan Drh. Irvansyah Batubara dengan materi kewaspadaan rabies dan target Indonesia bebas rabies 2030, Kaban Kesbangpol Kabupaten Asahan Harry Naldo Tambunan, SE dengan materi wawasan kebangsaan acuan kaum perempuan dalam mendidik dan pembentukan karakter anak bangsa dan Plt Kepala Dinas Kopdag Kabupaten Asahan Ir. Fahmi Almadani dengan materi Perkoperasi, Kaban Kesbangpol Kabupaten Asahan.(DS)

Post a Comment

Disqus