Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Lakukan Komsos,  Babinsa David Alaslan Ajak Warga Desa Cemaga Sukseskan Vaksinasi Covid-19
Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan Membantu Warga Memanen Kelapa (14/11/2021) (Fhoto : Ist)

NATUNA, Sumutrealita.com – Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi social (Komsos)  dengan Depi (25) salah seorang warga Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan yang sedang panen kelapa untuk dijual, Minggu (14/11/2021).

Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan mengatakan Komsos dilakukannya disetiap desa binaan dan merupakan bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) dengan tujuan agar terpelihara komunikasi dan silaturahmi dengan warga binaan, sehingga dapat terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh dalam menghadapi segala masalah yang ada di wilayah binaan.

Dalam melakukan Komsos itu, Serda David Alaslan menyampaikan kepada warga agar dalam bekerja senantiasa menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan.

Ia juga mengajak warga yang belum melakukan vaksinasi agar segera melakukan vaksinasi.

"Selain aman dan halal, vaksin dapat memperkuat imun tubuh dalam melawan virus Covid-19. Oleh karenanya saya berharap kepada warga agar tidak takut untuk di vaksin," ujar David Alaslan.

“ Dalam menghadapi New Normal pada masa Pandemi Covid-19 seperti yang kita alami saat ini, mari kita patuhi protokol kesehatan dengan selau memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan guna memutus mata rantai Cobid-19,” tambahnya.

Depi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas informasi, himbauan dan arahan yang diberikan kepadanya.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (IK/Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Post a Comment

Disqus