Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Terbatas Kabupaten Asahan Tahun 2021, bertempat di gedung Tahfiz Qur’an Komplek Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Jumat (26/11/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua LPTQ Provsu Asren Nasution beserta rombongan, Ketua MUI Kab. Asahan H. Salman Abdullah Tanjung, Ketua Imtaq Kab. Asahan H. Ahmad Qosim Marpaung, Ketua LPTQ Kabupaten Asahan H. Zainal Aripin Sinaga, OPD, Camat dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Penyelenggara MTQ terbatas Kabupaten Asahan Tahun 2021 H. Dahmul Daulay, S.Ag, MA dalam laporannya menyampaikan bahwa MTQ terbatas Kabupaten Asahan tahun 2021 merupakan program LPTQ Kabupaten Asahan dalam upaya meningkatkan pembunaan dan pengembangan tilawah Alqur’an di Kabupaten Asahan sekaligus untuk mengembangkan seni baca Alqur’an.

Dahmul juga menjelaskan pelaksanaan MTQ terbatas ini diikuti Kafilah dari 25 Kecamatan, Pondok Pesantren, Madrasah dan Perguruan tinggi sebanyak 130 peserta, dengan rincian Cabang Qira’ah 43 peserta, cabang Tafsir 11 peserta, cabang hadis 40 peserta, cabang Khat kontemporer 21 peserta, cabang karya tulis Ilmiah Alqur’an 15 peserta.

Sementara itu Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan Penyelenggaraan MTQ terbatas ini pada dasarnya merupakan program Pemerintah yang bersifat Nasional, pelaksanaannya diharapkan bukan hanya sebagai kompetisi saja, akan tetapi diharapkan menjadi insfirasi dan spirit dalam menjalankan Pembangunan menuju Indonesia Tangguh. 

“Alqur’an sebagai pedoman hidup, sumber segala sumber hukum dalam pribadi muslim dan sebagai ilmu pengetahuan yang tidak ada habis habisnya untuk di gali dan di kaji, untuk itu saya berharap  penyelenggaraan MTQ terbatas ini bisa menggairahkan semangat masyarakat dan para qari, Hafidz, dan para penggiat Alqur’an untuk terus meningkatkan kualitas generasi Qur’ani” tegas H. Surya.

Mengakhiri sambutannya Bupati asahan menghimbau kepada Panitia Pelaksana agar dalam pelaksanaan MTQ Terbatas yang dilaksanakan sejak tanggal 26 s/d 28 November 2021 untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan karena Disiplin diri kita sangat penting dalam menghindari penyebaran covid 19. (DS)


Post a Comment

Disqus