Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kabupaten Lingga Gelar Pelatihan Service AC


LINGGA, Sumutrealita.com – Sebanyak 16 orang perwakilan dari setiap Kecamatan se-Kabupaten Lingga mengikuti pelatihan service Air Conditioner (AC)  yang digelar  Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kabupaten Lingga di Aula Gedung Serbaguna One Hotel, Senin (15/11/2021).

Pelatihan service AC ini dibuka oleh Bupati Lingga M Nizar melalui Asisten II Bidang Pemerintah Kabupaten Lingga, Yusrizal SH yang dilakukannya dengan menyerahkan secara simbolis peralatan kegiatan yang dibutuhkan dalam pelatihan ini

Pelatihan ini juga dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Lingga, Sabirin S.IP yang diwakili oleh Sekretarisnya,  Zulfikar,  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lingga H Kisanjaya, Camat Singkep Agustiar, Camat Singkep Selatan diwakili Maryani S.Pd, Camat Singkep Pesisir Muhammad Saman.

Sabirin S.IP melalui Sekretarisnya Zulfikar mengatakan pelatihan ini digelar selama 13 hari yang dimulai sejak hari ini Senin 15 November 2021 sampai dengan 27 November 2021 mendatang.

Ia menyebut pelatihan ini digelar untuk mengatasi jumlah angka pengangguran di Kabupaten Lingga dan pesatnya kemajuan era globalisasi, apalagi saat ini sedang pandemic Covid-19.

Adapun anggaran untuk kegiatan pelatihan keterampilan Service AC ini bersumber dari APBD Perubahan Kabupaten Lingga, Kepri.

" Tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan ini untuk memenuhi kebutuhan atas minimnya SDM para pencari kerja dalam hal kemampuan (skil) maupun keahlian mulai dari Service maupun kemampuan dibidang pemasangan AC," katanya.

Zulfikar juga mengatakan pada  pelatihan ini para peserta selain dibekali dengan ilmu dan pemahaman tentang perbaikan, pemasangan hingga perawatan AC, mereka juga akan diberikan piagam sertifikat kemampuan keterampilan yang nantinya bisa dipergunakan sebagai salah satu syarat pelengkap dalam mencari pekerjaan di bidang AC.

(rdk)
 

Post a Comment

Disqus