/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Secara Aklamasi Rudi Terpercaya Menjabat Ketua DMI Kepri  Periode 2021-2026
Walikota Batam H Muhammad Rudi (Fhoto : Ist)

BATAM, Sumutrealita.com –  Wali Kota Batam Muhammad Rudi terpilih secara aklamasi menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri untuk periode 2021-2026 pada Musyawarah Wilayah (Musywil) IV DMI Kepri yang dilaksanakan di PIH Batam pada Minggu (14/11/2021).

Musywil ke IV DMI Kepri ini digelar selama dua hari dari tanggal 13 sampai dengan 14 November 2021. Yang dihadiri perwakilan PD DMI dan pengurus masjid agung dari kabupaten serta kota se-Kepri  dan pengurus tingkat Kepri dengan jumlah peserta lebih kurang 100 orang. Rapat Pleno dipimpin langsung oleh Sekretaris Umum DMI Kepri, yaitu Dr. H. Tgk. Zulkifli Aka, M.Si.

Setelah terpilih sebagai Ketua DMI Kepri, Rudi yang juga Kepala BP Batam mengatakan akan mendata berapa banyak masjid yang ada di Kepri dan juga kondisi terkini tempat ibadah tersebut.
"Jika sudah ada datanya, berapa banyak masjid yang perlu dibangun dan sebagainya," ujarnya,

Masjid yang merupakan tempat ibadah umat Islam, katanya, harus dibuat nyaman. Bukan tanpa alasan, Rudi ingin jemaah betah saat berada di masjid.

"Mana yang harus dibenahi akan dilakukan secepatnya," katanya.

Ia pun mengapresiasi DMI setelah pimpinan sebelumnya Dato' Huzrin Hood yang telah mengabdi selama dua periode. Rudi berharap semua pihak berkolaborasi dalam memajukan DMI Kepri.

"Apa yang sudah bagus akan dilanjutkan. Dan ke depan bagaimana DMI Kepri mampu berbuat banyak dalam membangun Kepri," katanya.

Sekretaris Umum DMI Kepri Dr. H. Tgk. Zulkifli Aka, M.Si menyatakan terpilihnya Muhammad Rudi secara aklamasi mengindikasikan adanya nilai musyawarah yang mufakat yang kemudian berhasil diwujudkan dalan rapat pleno yang ditunjukkan oleh para anggota DMI Kepri. Khususnya dalam penetapan Ketua DMI Kepri untuk lima tahun mendatang.

”Alhamdulilah, secara aklamasi, berdasarkan rapat pleno telah tercapai mufakat pada pemilihan  Ketua DMI Kepri 2021-2026 tadi, yang kemudian telah menetapkan Muhammad Rudi, sebagai ketua DMI Kepri periode 2021-2026,” ujarnya.

Zulkifli berharap dengan terpilihnya ketua DMI kepri  Periode 2021-2026 dapat merumuskan langkah-langkah strategis di masa yang akan datang sehinga menghasilkan program kerja yang dapat diimplementasikan dan dapat dirasakan, terutama kepada para anggotanya serta yang terpenting adalah dirasakan oleh warga masyarakat Kepri

Dalam kegiatan ini, Muhammad Rudi menerima penghargaan dari DMI Kepri atas jasa-jasa dan pengabdiannya dalam membina dan memajukan khususnya Masjid maupun Musholla di Kota Batam. Alhasil,  mengalami peningkatan baik secara kuantitas maupun kualitas dan layak menjadi daerah percontohan Pembinaan masjid/musholla di Provinsi Kepri.

Selama Musywil berlangsung, semua peserta melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, membersihkan tangan dengan hand sanitizer dan kursi antar peserta jaraknya sekitar dua meter. (MC)

 

Post a Comment

Disqus