Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Polres Asahan Polda Sumut melaksanakan kegiatan Gerakan Subuh Keliling Dakwah Kamtibmas (GASULING DAMAS) di sepuluh (10) lokasi Masjid yaitu Masjid Nurul Iman Air Joman, Masjid Hikmah Polsek Pulau Raja, Masjid Jami Prapat Janji, Masjid Raya Sungai Kepayang, Masjid Muhajirin Bandar Pulau, Masjid An- Nur Simpang Empat, Masjid Al Huda Air Batu, Masjid Taqwa Bandar Pasir Mandoge, Masjid Al Huda Kisaran kota, Mesjid An-Nur Kota Kisaran, Minggu(21/11/2021) Subuh.

Pelaksanaan Gasuling Damas  atau gerakan subuh berjamaah di wilayah Kabupaten Asahan dengan cara berkeliling atau berpindah-pindah dari masjid satu kemasjid yang lainnya secara bergantian, dan setelah melaksanakan sholat dilanjutkan dengan menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat kepada jamaah sholat di Masjid tersebut.


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K., M.H. melalui Kabag Ops Polres Asahan AKP Yayang Riski Pratama, S.I.K. saat dikonfirmasi wartawan menuturkan bahwa kegiatan Gasuling Damas tersebut rutin dilaksanakan sebagai sarana komunikasi dalam menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga situasi wilayah kabupaten asahan dalam keadaan aman dan kondusif serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

Selain itu Kabag Ops juga mengingatkan kepada jemaah agar mentaati Protokol kesehatan 5M dan bagi yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksin di Puskesmas terdekat", Ujarnya.

Lebih lanjut, Mantan Kasat Reskrim Binjai ini juga menghimbau warga masyarakat dan para Jamaah Masjid untuk bersama-sama menangkal berita hoax, ujaran kebencian, radikalisme, serta adu domba, isu sara yang dapat memecah belah NKRI, Untuk itu masyarakat turut serta menjaga Harkamtibmas.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pemberian kontak sarana berupa masker kepada jemaah dan najir di Mesjid Tersebut dan ditutup dengan photo bersama.(DS)

Post a Comment

Disqus