/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Lakukan Komsos, Babinsa Saprizal : Cuaca Tidak Menentu Masyarakat Diharapkan Memperhatikan Faktor Kesehatan
Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan (13/11/2021) (Fhoto : Ist)

NATUNA, Sumutrealita.com – Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi Sosial bersama warga binaan di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Sabtu (13/11/2021).

Babinsa Saprizal menyampaikan, komunikasi sosial ini dilakukannya guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan merupakan tugas pokok Babinsa yang harus dilakukan secara rutin di desa binaan guna menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan keakraban serta  kebersamaan, sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Kali ini Babinsa melakukan komunikasi sosial bersama Sapril salah satu warga Desa Cemaga Utara bersama warga lainnya.

Babinsa Saprizal menyampaikan kepada Sapril, sehubungan sekarang ini cuaca tidak menentu, terkadang panas begitu terik dan terkadang hujan disertai angin kencang yang bisa menyebabkan daya tahan tubuh kita melemah, ia mengimbau warga binaan agar senantiasa memperhatikan faktor kesehatan mulai dari diri sendiri maupun keluarga.

Dikatakannya, apabila ada warga yang mulai terasa sakit-sakit agar segera berobat baik itu ke Postu yang berada di Desa Cemaga Utara maupun langsung ke Puskesmas agar penyakit yang di derita secepatnya mendapat pertolongan dan perawatan.

Dengan tidak bosan-bosannya, Babinsa  mengingatkan warga binaan untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan mematuhi protokol kesehatan  dengan selalu memakai masker apabila melaksanakan aktivitas di luar rumah, menjaga jarak antar yang satu dengan yang lainnya, dan sering sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Warga mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sudah memberikan himbauan kepada mereka agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

Ditempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH, M.Han, mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, dan komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Asep Ridwan. (IK/Nard).


    = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Post a Comment

Disqus