/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan menggelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 tahun 2021 dengan tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku" bertempat di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Jumat (12/11/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos., M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. H. John Hardi Nasution, M.Si, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Hari Sapna, M.K.M, Ketua Organisasi profesi, Direktur Rumah sakit umum daerah/swasta, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, M.Pd dan beberapa anggota PKK, serta OPD terkait.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional kali ini di Kabupaten Asahan terdiri dalam beberapa bagian, mulai pukul 07.30 Wib s/d selesai dilaksakan Upacara Memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-S7 secara Virtual, bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan. Setelah upacara tersebut, dilanjutkan dengan Vaksinasi Massal, Temu Ramah Bupati Asahan dengan Insan Kesehatan, dan cek gula darah gratis yang dilaksanakan hari ini bertempat di Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Kegiatan ini juga dilanjutkan kembali besok dengan rangkaian acara Senam Massal, apel siaga kesehatan yang dipimpin oleh Bupati Asahan dan pembagian lucky draw, bertempat di Lapangan Hoky Kisaran mulai pukul 06.30 Wib s/d selesai.

Dalam sambutannya di acara Temu Ramah dengan Insan Kesehatan, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc, menyampaikan bahwa dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional ini, dirinya berterima kasih kepada para tenaga kesehatan mulai dari tingkat Kabupaten Hingga Desa / Kelurahan yang bekerja tanpa henti terlebih lagi dalam situasi Pandemi Covid-19 ini.

“Insan kesehatan tentunya menjadi garda terdepan pada saat pandemi covid-19 ini, namun covid ini bukan hanya menjadi urusan insan kesehatan saja, tetapi tentunya hal ini menjadi tanggung jawab seluruh pihak,” tegas Bupati Asahan.

Lebih lanjut Bupati Asahan menyampaikan bahwa  Target masyarakat di Kabupaten Asahan yang harus divaksin 75% sampai akhir tahun 2021. Tentunya untuk mencapai target vaksinasi ini, maka semua komponen harus bekerja sama melibatkan diri.

“Mari kita saling bekerjasama mendorong masyarakat di Kabupaten Asahan untuk di vaksin demi meningkatkan kekebalan dan herd immunity. Kita juga jangan lengah, jangan abai, terapkan dan patuhi terus prokes yang dianjurkan oleh pemerintah untuk keselamatan dan kesehatan bersama, dan mari kita sama-sama berdo’a, agar pandemi Covid-19 ini hilang dari negeri kita,” ujar Bupati Asahan.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Hari Sapna, M.K.M, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan HKN ke-57 di tahun 2021 ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk kembali mengedukasi, mengubah perilaku, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi covid-19, serta memberikan apresiasi kepada
semua pihak yang telah berkontribusi dalam penanganan covid-19.

Tujuan pelaksanaan kegiatan peringatan HKN ke-57 di tahun 2021 ini adalah menjadikan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 sebagai momentum penyatuan tekad dan semangat sehat
negeriku tumbuh Indonesiaku untuk memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

“Pada hari ini kami juga akan me-launching sms blast covid- 19 yang bertitik koordinat di Kantor Bupati Asahan, RSUD HAMS Kisaran dan Irian Supermarket Kisaran, jadi dalam jarak 1 km dari titik koordinat setiap masyarakat akan mendapatkan notifikasi sms blast covid 19 yang berisi tentang protokol kesehatan, vaksinasi covid - 19 dan
info-info kesehatan lainnya,” ungkap Hari.

Lebih lanjut Hari menjelaskan bahwa peninjauan kegiatan vaksinasi massal di
halaman dinas kesehatan pada hari ini  diikuti oleh 570 peserta. Selanjutnya pada tanggal 28 November 2021 mendatang juga akan dilaksanakan vaksinasi massal tahap pertama di Gedung Serbaguna Kisaran.

Setelah acara Temu Ramah Bupati Asahan dengan Insan Kesehatan di Aula Dinas Kesehatan, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda juga melakukan peninjauan langsung vaksinasi massal yang diikuti oleh masyarakat umum sejumlah 570 orang di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.(DS)

Post a Comment

Disqus