Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Bupati Asahan yang di wakili Assisten I Pemkab Asahan, Buwono Prawana, S.IP,M.Si menghadiri pembukaan kegiatan Pekan Olahraga Tradisional Kabupaten (Potradkab) Asahan yang pertama Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kabupaten Asahan di Aula SMAN 1 Kisaran, Senin (21/11/2021).

Ketua Panitia kegiatan, Bayu Pamungkas dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Potradkab ini dilaksanakan mulai tanggal 22 sampai dengan 26 November 2021, dengan Thema " Menggali Dan Mengembangkan Olahraga Budaya Bangsa Serta Mengajak Masyarakat Agar Mencintai Terhadap Keunggulan Dan Budaya Indonesia Melalui Olahraga Tradisional".

Lanjut Bayu melaporkan bahwa kegiatan Potradkab Pertama di Kabupaten Asahan ini di ikuti dari utusan 30 SMP dan 30 SMA Sederajat SE Kabupaten Asahan dimana jumlah peserta yang mengikuti bkegiatan ini berjumlah 242 peserta dengan perincian, SMP sederajat sebanyak 92 Peserta dan SMA sederajat 150 Peserta.

Masih dalam Laporannya, Bayu menyampaiakan bahwa jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang diperlombakan di Potradkab ini ada sebanyak 6 Cabor yakni Enggrang, Panah/Jamparingan, terompah, Hadang, Tarik Tambang dan Lari Balon.

Sementara itu, ditempat yang sama, Bupati Asahan, H Surya BSc yang di Wakili Assisten I Pemerintah Kabupaten Asahan, Buwono Prawana, S.IP,M.Si dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas terlaksananya Pekan Olahraga Tradisional Kabupaten Asahan ini, dimana event ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperkenalkan jenis jenis olahraga tradisional kepada generasi muda dan sekaligus untuk melestarikan olahraga tradisional yang ada selama ini sebagai warisan budaya bangsa Indonesia.

"Marilah kita jadikan pekan olahraga tradisional ini sebagai momentum untuk melestarikan olahraga tradisional yang ada di Kabupaten Asahan ," ujar Bupati.



Dalam kesempatan ini, Bupati Asahan berharap agar olahraga tradisional ini dapat menjadi olahraga prestasi seperti sepak bola, bulu tangkis dan semoga juga Pekan Olahraga Tradisional ini dapat memperkenalkan objek - objek wisata atau budaya daerah di Kabupaten Asahan dan mendorong masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran melalui olahraga yang relatif murah.

Selain itu, Bupati Asahan juga menghimbau kita semua untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, mengingat bahwa saat ini kita masih berada dalam situasi Pandemi Covid-19.

"Marilah sama sama kita jaga diri, keluarga dan lingkungan kita dari wabah virus Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini," imbau Bupati.

Tampak hadir  dalam acara ini, Perwakilan dari Polres Asahan, Perwakilan dari Dandim 0208/AS, Kepala Disporapar Kabupaten Asahan, Ketua KONI Kabupaten Asahan, Perwakilan Kacabdis Pendidikan , Perwakilan TP PKK Kabupaten Asahan, Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Perwakilan Kemenag Kabupaten Asahan, Ketua Portina Provinsi Sumatera Utara Perwakilan dari Rektor Universitas Asahan, para undangan dan Peserta kegiatan. (DS)

Post a Comment

Disqus