/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Sergai H Darma Wijawa Bersama Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan Fhoto Bersama Dengan Atlet NPC (16/11/2021) (Fhoto : Ist) 


SERGAI, Sumutrealita.com –  Empat Atlet Nasional Paralimpic Comite (NPC) Kabupaten Sergai yang mengikuti Pekan Paralimpic Nasional (Papernas) XVI di Papua mewakili Provinsi Sumatera Utara (Provsu) berhasil meraih medali.

Bupati Sergai  H Darma Wijaya didampingi Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan menyambut para Atlet NPC tersebut di Kantor Bupati Sergai, Selasa (16/11/2021).

Para Atlet NPC ini mengikuti ajang Papernas selama 12 hari, adapun keempat Atlet NPC yang meraih prestasi itu diantaranya : Guntur meraih medali perunggu di cabang panahan beregu, kemudian Muammar Habibila peraih 3 medali perak untuk cabang atletik masing-masing nomor lari 100 meter, lari 200 meter serta lompat jauh.

Selanjutnya, Wagito Purnomo peraih 2 medali perak untuk cabang balap kursi roda jarak 800 meter dan 1.500 meter, disusul dengan Anto Boy yang meraih medali perak dari cabang angkat berat.

Bupati H Datma Wijaya mengapresiasi atas keberhasilan para atlet yang telah mengharumkan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk mewakili Sumut di ajang Papernas XVI di Papua. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Pemkab dan masyarakat Sergai khususnya

Dihadapan Anggota DPRD Sergai Rasdiaman Damanik, Ketua dan Ketua Harian KONI Sergai, Aspul A Lubis dan Sakarani, Sekretaris KONI, Sari Ganda Sinaga, Plt Kadispora Nurintan Siregar dan Pelatih Safruddin Sinaga, Bupati Sergai mengutarakan bahwa sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Sergai akan memberikan bonus kepada atlet NPC yang telah berhasil meraih medali perak dan perunggu.

Untuk peraih medali perak, perunggu serta pelatih kita akan berikan hadiah pada masing-masing atlet. Hadiah berupa uang yang diberikan merupakan bentuk pembinaan sekaligus  sebagai motivasi para atlet untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Oleh karenanya, agar para atlet lebih giat dalam berlatih, ucap Bupati menyemangati.

“ Pemkab Sergai mendukung sepenuhnya program NPC dan sama-sama kita berdoa agar kedepan di ajang PON 2024 yang rencananya digelar di Sumut-Aceh, atlet NPC Sergai mampu meraih medali emas", pungkas Bupati Darma Wijaya.

Ketua NPC Sergai Guntur didampingi Pelatih Safruddin Sinaga dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas penyambutan kepulangan mereka yang luar biasa.

Guntur mengakui jika prestasi yang telah didapat diajang Peparnas XVI di Papua tidak terlepas berkat dukungan dari Pemkab Sergai dan Pemprovsu juga KONI.

“ Kami mengucapkan syukur Alhamdullilah atas perhatian Pemkab Sergai dalam hal ini Bupati dan Wabup Sergai atas perhatian dan kepedulian terhadap atlet NPC,” terangnya.

Untuk ke depannya, lanjut Ketua NPC, pihaknya akan terus berupaya meraih prestasi yang lebih baik. Dirinya beserta rekan-rekannya berharap dukungan dari Pemkab Sergai terutama dalam merekrut atlet menghadapi PON 2024 mendatang di Sumut-Aceh, harapnya.

Sedangkan Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis menambahkan, meski NPC Sergai dalam komposisi kepengurusan setara dengan KONI Sergai, namun pihak KONI tetap terbuka dalam memfasilitasi atlet-atlet NPC, bahkan Ia mengusulkan pemusatan pelatihan atlet NPC dilakukan di lokasi Komplek Replika Istana Sultan Serdang yang juga merupakan lokasi Kantor KONI Kabupaten Sergai.

Anggota DPRD Sergai, Rasdiaman Damanik yang turut serta dalam penyambutan para atlet juga memberikan apresiasi atas prestasi luar biasa yang diraih atlet NPC.

Beliau mengharapkan para atlet NPC tersebut kiranya menjadi motivasi bagi seluruh atlet di Sergai. Kedepan hal ini tentunya akan menjadi perhatian khusus bagi jajaran Legislatif. (rdk)

 

Post a Comment

Disqus