/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

BP Batam Gelar FGD Pengelolaan Website Diikuti 40 Orang PIC Kehumasan
Kegiatan FGD Pengelolaan Website BP Batam Gelar FGD Pengelolaan Website Diikuti 40 Orang PIC Kehumasan  (12/11/2021) (Fhoto : Ist)

BATAM, Sumutrealita.com – Pemanfaatan platform digital mampu menjembatani komunikasi dua arah antara instansi dan masyarakat dengan baik, efektif dan efisien.

Penyampaian informasi yang efektif dan efisien tersebut tentunya tidak dapat dipisahkan dari kualitas SDM Kehumasan dalam melaksanakan kegiatan pengelolaan dan pelayanan informasi secara daring guna mendukung pelayanan, penyajian, dan pengelolaan informasi.

Hal tersebut disampaikan Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam melalui Kepala Biro Sumber Daya Manusia BP Batam, Lilik Lujayanti pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang digelar BP Batam di Ruang Pertemuan Harris Resort Barelang, Jumat (12/11/2021)

Ia menyebut tujuan dilaksanakannya FGD ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan serta wawasan SDM Kehumasan di lingkungan BP Batam mengenai peningkatan kualitas layanan informasi secara daring dan penyajian konten digital yang menarik.

Ia berharap, melalui FGD ini, para PIC Kehumasan yang juga bertindak sebagai pengelola website sub domain di lingkungan BP Batam dapat menyajikan informasi yang aktual dan atraktif.
Kegiatan FGD  yang bertajuk “Optimalisasi Layanan Informasi Melalui Platform Digital ” ini dihadiri para Person In Charge (PIC) Kehumasan yang juga bertindak sebagai pengelola website sub domain unit penghasil dan pelayanan publik di lingkungan BP Batam sebanyak 40 orang.  

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Chief Executive Officer (CEO) dan Founder Batamnews, Muhammad Zuhri serta CEO dan Founder Sindikat Otak Kanan, Bagustian Iskandar.

Sementara  Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait mengatakan, peran website dan media sosial di era digital dewasa ini sangat krusial, mengingat status BP Batam sebagai lembaga pemerintah yang kerap memberikan informasi seputar pelayanan publik.

“Dari FGD ini kami simpulkan beberapa hal, diantaranya kebutuhan akan ketersediaan SDM dan kapabilitas masing-masing PIC unit kerja dalam pengelolaan website dan konten media sosial. Ini harus kita tingkatkan lagi,” ujar Ariastuty.

FGD kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Chief Executive Officer (CEO) dan Founder Batamnews, Muhammad Zuhri, tentang peningkatan kualitas layanan informasi secara daring.

Sedangkan CEO dan Founder Sindikat Otak Kanan, Bagustian Iskandar berkesempatan untuk memaparkan tips dan trik penyajian konten digital yang menarik.  (rud)

 

Post a Comment

Disqus