/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dimasa Pandemi Covid-19, Polres Asahan dibawah kepemimpinan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH  telah menggagas kegiatan program Khotbah Minggu Damai Kamtibmas (KOMIDAMAS).

Menanggapi hal tersebut Polres Asahan dan Polsek jajaran langsung melaksanakan Kegiatan Komidamas di 8 (delapan) lokasi Gereja yakni Gereja HKBP Kecamatan Rawang Panca Arga, Gereja HKI Kecamatan Sei Kepayang, Gereja Khatolik Kecamatan Buntu Pane, Gereja HKBP Kecamatan Pulau Rakyat, Gereja Khatolik Kecamatan Bandar Pulau, gereja Oikumene Kecamatan Aek Songsongan, Gereja GPDI Kecamatan Silau Laut dan Gereja Khatolik Kecamatan Simpang Kababupaten Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH saat di konfirmasi wartawan pada Minggu (14/11/2021) siang mengatakan bahwa kegiatan Komidamas ini merupakan wadah dan tempat terbaik untuk saling berbagi dan berdialog langsung di geraja gereja tentang kerukunan antar umat beragama karena setiap agama telah di atur dalam undang-undang dalam hal kebebasan melaksanakan ibadahnya masing-masing.

Sambung Kapolres “Tugas kita sebagai warga Negara Indonesia di tuntut untuk selalu menjaga Toleransi antar umat beragama memberikan pemahaman terbaik di masyarakat agar tetap terjaga sifat saling menghargai dan mampu bekerja sama dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” terangnya.

Kapolres juga menambahkan agar para jemaat tetap memperhatikan Protokol Kesehatan tentang Pencegahan Virus Covid -19, seperti menggunakan masker saat memasuki lingkungan gereja, wajib mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan diharuskan duduk saling menjaga jarak.

Tak lupa juga pihaknya menyampaikan apabila ada jemaat yang belum vaksin segeralah untuk vaksin di puskesmas terdekat, Semoga dengan adanya kegiatan Komidamas ini membawa berkat untuk kita semua, Tutup Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.

Kegiatan tersebut di lanjutkan dengan pemberian sarana kontak dan di tutup dengan photo bersama.(DS)

Post a Comment

Disqus