Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Sumutrealita.com – Walikota Cup Batam Golf Tournamen 2020 digelar dari tanggal 5-6 September 2020 di dua lapangan golf yaitu di Tering Bay Golf & Country club dan Palm Spring Golf & Country Club. 

“ Turnamen ini diikuti 250 golfer dan pembiayaan turnamen ini didukung oleh Tering Bay, Palm Spring, PGI dan Snepac Group sebagai sponsor utama dan sponsorship lainnya,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam Said Khaidar dalam laporannya pada acara pembukaan turnamen tersebut, Sabtu (5/9/2020).

Walikota Cup Batam Golf Tournamen 2020 ini dibuka oleh Wali kota Batam Muhammad Rudi dengan melepas burung merpati ke udara disaksikan oleh tamu yang hadir, Sabtu (5/9/2020) pukul 08.00 WIB. 

Pembukaan Walikota Cup Batam Golf Tournamen 2020 ini dilakukan pada dua tempat berbeda dalam waktu yang bersamaan.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi hadir pada pembukaan di Tering Bay Nongsa yang turut didampingi Danlanud Kepri Kol (Pnb) Andi Wijanarko, Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam dr. Suyono, Snepac Group Zulkifli Ali, Ketua KONI Batam Iskandar. Sedangkan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri pembukaan di Palm Spring.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, dirinya mendukung penuh kegiatan olahraga di Batam. Menurutnya, olahraga kini erat kaitannya dengan pariwisata (sport tourism) dan Batam merupakan salah satu destinasi wisata olahraga, khususnya golf.

“Saya mengajak kita semua, ayo bersama menggairahkan kembali pariwisata di Batam salah satunya melalui wisata olah raga golf,” ajak dia.

Ia menyadari pandemi Covid-19 kini memukul segala sektor, termasuk pariwisata. Untuk itu di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, pemerintah telah memperbolehkan melakukan kegiatan olahraga dengan syarat melaksanakan protokol kesehatan.

“Mari disiplin mengikuti protokol kesehatan mengingat pandemi covid-19 masih terus berlangsung di Batam,” katanya.

Ia menyampaikan, belum lama ini dirinya menandatangani Peraturan Wali Kota (Perwako) Nomor 49 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Batam. Kini perwako tersebut dalam tahap sosialisasi, seminggu pasca diteken 1 September 2020, beberapa hari lalu.

“Tujuannya agar kita semua lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan. Bagi yang tidak disiplin akan dikenakan sanksi,” pungkasnya. (MCB) 


Post a Comment

Disqus