Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Empat orang tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat warga Labuhanbatu Utara terkonfirmasi positif Corona virus Disease-2019 (Covid-19).

Keempat tenaga medis itu dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil test Swab dari Rumah Sakit Bunda Tamrin Medan yang disampaikan kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat. 

Walau keempat tenaga medis itu dinyatakan positif Covid-19, sesuai pantauan para awak media, pihak Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat masih melakukan aktifitas pelayan seperti biasa kepada pasien yang datang berobat .

Humas RSUD Rantauprapat Doni Simamora saat dihubungi melalui WhatsAppnya membenarkan ada 4 orang PNS petugas medis terpapar positif Covid-19 sesuai hasil test Swab dari Rumah Sakit Bunda Tamrin  Medan.

“ Tanggal 7 September 2020 lalu hasil test Swab kami terima dan keempat tenaga medis itu semuanya positif dan mereka sudah  diisolasi mandiri di rumahnya dan untuk pelayanan kita memperketat kepada pasien untuk mematuhi protokol Kesehatan,” katanya. 

Sementara itu, Kadis Kehatan Labuhanbatu  H. Kamal Ilham SKM.MM mengaku belum menerima laporan dari pihak RSUD Rantauprapat dan yang diketahuinya hanya 2 orang saja tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Demikian halnya dengan Kabid Pencegahan Pengendalian dan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Labuhanbatu Rahmat Hasibuan saat ditemui di ruangannya mengatakan pihak RSUD Rantauprapat baru menyampaikannya kepada Dinas Kesehatan Labuhanbatu hari ini dan dirinya langsung mendatangi dan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit. Ia mengatakan ada 3 orang tenaga medis yang melakukan test Swab dari Rumah Sakit Bunda Tamrin, Medan

Ia mengatakan dari 3 orang petugas medis RSUD Rantauprapat tersebut yang dilakukan test Swab,  2 orang positif  Covid-19   dan 1 orang negatif  Covid-19.

“ Kedua orang tenaga medis itu sudah diisolasi mandiri di rumahnya, kedua orang yang positif Covid-19 itu melakukan perjalanan ke luar kota dan  1 orang  lagi negatif bang , saya akan sampaikan ke gugus tugas dan ke  Badan Penanggulan Bencana Daerah ( BPBD ),” katanya.

Ia menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan jangan cemas dan harus melaksanakan Protokol Kesehatan. (bs) 


Post a Comment

Disqus