Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com - Gubernur Kepri, Isdianto bersama Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma beserta jajaran mengecek lokasi simpang lampu merah Melayu Kota Piring (MKP) yang nantinya akan dirubah menjadi bundaran.

Tujuan pembangunan bundaran di Simpang Melayu Kota Piring itu untuk menyesuaikan pembangunan jembatan Batam Bintan (Babin) yang akan dibangun,” kata Hj Rahma.

Hj Rahma meminta doa restu dari seluruh masyarakat yang sehari-sehari melewati jalan ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah merencanakan simpang MKP ini akan dibuat bundaran untuk persiapan agar selaras dengan jembatan Babin.

Menurut Rahma, karena lokasi tersebut merupakan jalan utama, maka, rencananya simpang ini akan diperluas. Pemilik tanah juga sudah didudukkan dan bersepakat menghibahkan lahanya untuk dibuatkan bundaran.

" Alhamdulillah rencana ini disambut baik oleh pak Gubernur Kepri, harapan kita tentu mudah-mudahan pak Gub juga bersedia membantu menggunakan APBD Provinsi," katanya.

Dikatakan Rahma selain untuk menyesuaikan dengan jembatan Babin, pembuatan bundaran ini juga untuk mengimbangi arus jalur lalu lintas yang mulai padat di simpang MKP itu.

"Dimana beberapa arus jalan sudah berlaku one way maka harus disiasati bagaimana supaya tidak terlalu tinggi ancaman kemacetanya," kata Rahma. (Prasetio) 


Post a Comment

Disqus