Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


BATAM, Sumutrealita.com -  Setelah menyerahkan berkas pasangan balon calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya - Iman ke KPU provinsi Kepri dan dinyatakan lengkap.

Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PDI-Perjuangan, Lis Darmansyah optimis Soerya Respationo dan Iman Sutiawan menang pada Pilkada 2020 ini.

"Saya Insya Allah yakin karena masyarakat sekarang sudah cerdas dan pintar, mau diiming-imingi gimanapun mereka gak akan terpengaruh karena mereka pada situasi pandemi Covid 19 saat ini sudah merasakan sendiri susah dan sulitnya hidup, karena itu rakyat saat ini butuh pemimpin yang bisa bergerak cepat," jelas Lis, Jumat (04/09/2020).

Menurut Lis, pengalaman Soerya beberapa kali ikut berpartisipasi kedalam pesta demokrasi di Kepri ini tentu akan mempengaruhi mentalnya di Pilkada kali ini.

"Orang yang matang itu ialah orang yang pernah berhasil dan pernah gagal," tutur Lis.

Dikatakan Lis yang terpenting sekarang bagaimana cara meyakinkan dan mengajarkan tentang bagaimana pendidikan berpolitik yang baik, mengajak masyarakat untuk memilih bukan karena ikut-ikutan maupun karena uang.

"Kita mengajarkan pendidikan politik yang baik agar kita mendapatkan pemimpin yang baik," jelas Lis.

Lis menilai Kepri sendiri saat ini perlu pemimpin yang betul-betul bisa mempercepat pembangunan dan itu ada di sosok Soerya yang mempunyai network atau jaringan langsung ke pemerintah pusat.

"Paling tidak jaringan itu merupakan poin penting yang hanya dimiliki pak Soerya untuk membangun kembali Kepri dari kemunduruan dari beberapa sisi baik itu ekonomi, pembangunan, pemerataan pembangunan dan keteresolasian," ujar Lis.

(Prasetio)

Post a Comment

Disqus