/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni (Fhoto : Istimewa)


BINTAN, Sumutrealita.com  – Di Bintan seorang wanita berinisial Sh (50) terkonfirmasi positif Covid-19. Ia merupakan orang-orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Tanjungpinang.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni kepada sejumlah awak media mengatakan pasien berinisial Sh merupakan warga Jalan Nusantara Km 18 Sei Lekop Kecamatan Bintan Timur (Bintim) terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Ia menyebutkan hingga saat ini, Sabtu (5/9/2020) kasus pasien Covid-19 di Bintan sebanyak 68 kasus.

Gama menyebutkan sesuai tracing Sh dilakukan pemeriksaan di RSAL Tanjungpinang Rabu (2/9/2020), Swab tenggorokan yang bersangkutan juga diambil dan dicek melalui Polymerase Chain Reaction (PCR) di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam.

Gama menyebutkan hari ini hasilnya keluar dan Sh dinyatakan positif Covid-19 akibat tertular dari pasien asal Kota Tanjungpinang.

"Sesuai hasil swab tenggorokan terhadap inisial Sh dan dicek melalui Polymerase Chain Reaction (PCR) di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam, Sh dinyatakan positif Covid-19," katanya. 

Saat ini, katanya, inisial Sh melakukan isolasi mandiri di rumahnya Km 18 Kelurahan Seilekop. Tim Gugus telah melakukan tracing terhadap orang-orang yang berkontak erat dengan korban.

Ia menyebutkan secara kumulatif total di Bintan sebanyak 68 kasus, dengan 33 kasus sembuh dan 2 kasus meninggal.

" Kami menghimbau dan mengajak masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini. Dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin. Semoga Allah SWT memberkati dan melindungi kita semua,"katanya.

(Red) 


Post a Comment

Disqus