Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


TEBING TINGGI, Sumutrealita.com - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Sumut sudah dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan sedang berlangsung meski di tengah Pademi Covid-19. 

Dimulai sejak 5 September dan berakhir 11 September 2020 mendatang, MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Sumut yang digelar di Lapangan Seri Mersing, Tebingtinggi. Masyarakat pecinta dan pemerhati Al-Qur’an dapat menyaksikan MTQ dimana saja melalui Live Streaming di Channel Youtube dan Facebook MTQ PROVINSI XXXVII Tebingtinggi

“Adanya Livestreaming, bertujuan untuk memberikan akses ke masyarakat luas khususnya Tebingtinggi yang sedang berada di rumah tetap dapat mengikuti kegiatan MTQ secara langsung," kata Kadis Kominfo Tebingtinggi, Dedi P Siagian saat ditemui awak media, Selasa (8/9/2020) di Kantor Dinas Kominfo Tebingtinggi. 


Lebih lanjut dikatakannya setiap venus telah disiapkan fasilitas untuk Live streaming, sehingga hampir kegiatan perlombaan pada MTQ ke-37 tetap dapat diakses. 

Selain memberikan akses ke masyarakat, Live streaming ini juga sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan Livestreaming akan memecah kerumunan masyarakat saat menyaksikan perlombaan. 

"Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melalui Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, menjelaskan untuk mencegah terjadinya kerumunan warga pelaksanaan MTQ dapat dilakukan dengan Livestreaming. Dan dalam Livestreaming semua perlombaan dapat diakses," kata Dedi. 

Ia menyebutkan dalam mendukung program Livestreaming ini, Dinas Kominfo Tebingtinggi bekerja sama dengan pihak penyedia jasa internet, sehingga kualitas video Livestreaming yang disajikan dalam kondisi bagus. (Bal)


Post a Comment

Disqus