/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

STQ Ke IV Tingkat Kecamatan Selayar Resmi Dibuka


LINGGA, Sumutrealita.com - Camat Selayar, Muhammad Saman S.Pd membuka Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke IV tahun 2021 tingkat kecamatan Selayar yang digelar diarena Utama yang terletak di Jalan Merdeka Desa Penuba pada, Senin (01/03/2021) sekira pukul 14.30 WIB.

STQ tersebut menngusung thema “Jadikan Al Quran Sebagai Obat dan Petunjuk Dalam Menghadapi Umat Dimasa pandemic Menuju Masyarakat Yang Bertaqwa “ 

Dalam sambutannya Camat Selayar, Muhammad Saman mengatakan tujuan dibukanya STQ ke IV Tingkat kecamatan Selayar  ini untuk menseleksi dan mencari  putra - putri terbaik kecamatan Selayar yang  nantinya akan mewakili kecamatan  diajang STQ tingkat kabupaten Lingga ke IX  tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Maret mendatang.

Ia menyebutkan STQ pada tahun ini tentunya sangat berbeda pada tahun sebelumnya itu juga kita lakukan sesuai arahan dan intruksi dari  pemerintah. Untuk tahun ini kita lakukan dengan cara yang sederhana tidak melakukan Pawai Ta'aruf dan lain sebagainya  untuk menghindari kerumunan massa, mengingat sekarang ini masih pandemi Covid-19.

"Saya juga berharap nantinya kecamatan Selayar dapat memberikan  penampilan atau hasil yang terbaik  yang sebelumnya kecamatan Selayar berada diposisi peringkat ke VII  (tujuh). Untuk tahun ini kita berharap kecamatan Selayar berada diposisi lebih atas," katanya.

Untuk itu Ia mengharapkan kepada dewan hakim nantinya dapat bekerja dan memberikan nilai  yang benar-benar dan sesuai dengan hasil penampilan  yang ditampilkan anak-anak seluruh peserta.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan. Mahadan dalam laporannya,menjelaskan  untuk  STQ ke IV (empat) Tingkat kecamatan Selayar tahun 2021 ini dilaksanakan selama tiga hari , dengan jumlah  peserta sebanyak 70 orang dari berbagai cabang perlombaan, yang terdiri dari  utusan desa Penuba, desa Penuba Timur, desa Pantai Harapan dan desa Selayar.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa, ketua BPD se kecamatan Selayar, Danpos AL, Babinsa Pantai Harapan, Kapolsubsektor Penuba Polsek Daik Lingga, Unit Siaga SAR  Kabupaten Lingga, tokoh agama, tokoh masyarakat Kepala Dusun, RT dan RW. (PN/Fitriani)


Post a Comment

Disqus