/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Walikota Batam Ajak RT/RW Himbau Warganya Terapkan Prokes dan mendukung program Vaksinasi Covid-19


BATAM, Sumutrealita.com – Bertempat di Fasum Lapangan Glora, Minggu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri pelantikan Ketua RT dan RW 12 Kelurahan Tanjungsengkuang, Batuampar, periode 2021-2026 pada Minggu (21/3/2021) malam.

Pada kesempatan itu, Rudi mengajak seluruh RT dan RW di Batam ikut melawan Covid-19 dan mendukung pemerintah dalam membangun Batam.

“Covid-19 belum selesai, mari sama-sama kita melawan virus ini dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Rudi

Rudi juga meminta RT dan RW ikut menghimbau masing-masing warganya agar terus memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu, seluruh masyarakat harus mendukung program vaksinasi Covid-19.

“Kalau kita semua kompak, akan lebih mudah menangani Covid-19,” kata dia.

Ia tak memungkiri akibat pandemi Covid-19, roda perekonomian Batam, khususnya sektor pariwisata terdampak. Bahkan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) terganggu. Untuk itu, ia tak bosan terus mengingatkan masyarakat pentingnya menyelesaikan pandemi Covid-19 dengan bersama-sama.

“Pakai masker, pakai masker, pakai masker. Ini sampai tiga kali saya ulangi agar pesan ini didengar, tak lain kita ingin melindungi masyarakat Batam dan meminimalisir risiko terjangkit Covid-19,” pesan Rudi.

Selain tentang Covid-19, Wali Kota juga meminta seluruh masyarakat Batam, khususnya warga Tanjungsengkuang, agar mendukung rencana pembangunan yang akan dilanjutkan di periode kedua ini. Ia juga merinci beberapa pelebaran jalan, pembangunan bundaran, dan pembangunan lainnya yang dimulai tahun ini.

“Mari bersama kita membangun Batam ini. Kalau ada ide, silakan sampaian demi Batam lebih baik ke depan,” ujarnya.

Tak lupa, Rudi juga menyampaikan selamat kepada RT dan RW terpilih yang sudah dilantik. Di kesempatan itu pula, Wali Kota menyerahkan bantuan dalam bentuk uang tunai untuk membantu warga setempat membebaskan lahan pembangunan Posyandu.

Adapun RT dan RW yang dilantik yakni Sunardi sebagai Ketua RT 01, Arief Danu Purboyo sebagai Ketua RT 002, Ansar Kholiq sebagainKetua RT 003, Mashuri Imron sebagai Ketua RT 004, Abdul Ghofur sebagai Ketua RT 005, dan Tarmizi sebagai Ketua RW 012.

Usai dilantik, Tarmizi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wali Kota. Ia mengaku siap membantu Wali Kota Batam mewujudkan visi misi Kota Batam mewujudkan Batam sebagai Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera.

“Beberapa program sudah kami susun seperti pengajiam setiap bulan, pembinaan ibu-ibu, dan sebagainya demi membantu Wali Kota Batam mewujudkan visi misi Kota Batam,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Herman Rozie, Camat Batuampar, Tukijan, Lurah Tanjungsengkuang, Yanuar Pribadi, Anggota DPRD Batam, Asnawati Atiq, dan tamu undangan lainnya.

(MCB)

Post a Comment

Disqus