/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Wabup Sergai Tinjau Pasar Rakyat di Kecamatan Perbaungan

SERGAI, Sumutrealita.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan memperhatikan beberapa aspek yang harus diperbaiki di pasar Rakyat di kecamatan Perbaungan.

Aspek yang perlu diperhatikan itu ditemukan Wabup Sergai saat dirinya bersama OPD terkait meninjau kondisi Pasar Rakyat tersebut pada Kamis (25/03/2021). 

Dalam kunjungannya di areal pasar tradisional itu, Wabup Sergai menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat secara langsung.

Wabup Sergai menyebutkan peninjauan pasar itu dilakukan  lantaran dirinya menyadari bahwa fungsi pasar sebagai salah satu penyokong utama perekonomian rakyat.

Ada beberapa aspek yang mendapat perhatian Wakil Bupati Sergai itu meliputi pengelolaan sampah, sarana-prasarana, lahan parkir, area kios hingga penerapan protokol kesehatan (prokes).

 “Hari ini kita meninjau kondisi Pasar Rakyat untuk melihat dan mendengar secara langsung di lapangan bagaimana aktivitas perekonomian masyarakat kita di pasar ini. Ada beberapa aspek yang menjadi catatan, salah satunya masalah pengelolaan sampah yang masih belum maksimal. Bisa dilihiat dari sampah yang menumpuk di banyak titik,” kata Adlin.

Menurutnya, permasalah sampah ini mesti ditanggapi secara serius dari pihak-pihak yang berwenang termasuk OPD terkait. Ia ingin masalah sampah, seperti halnya perparkiran, kondisi sarana-prasarana dan yang lainnya, dapat ditanggulangi sesegera mungkin.

“Dengan baiknya sarana-prasarana penunjang, kebersihan lingkungan pasar, keamanan serta kenyamanan, diharapkan mampu memajukan perekonomian saudara-saudara kita yang jadi pedagang di Sergai karena masyarakat akan merasa nyaman dan tenang berbelanja di sini,” katanya. 

Selain itu, dalam kesempatan kunjungannya ini Wabup Adlin pun tak lupa memantau implementasi prokes. Ia pun tampak menyosialisasikan pentingnya prokes kepada seluruh pedagang sembari membagi-baikan masker gratis kepada pedagang dan pengunjung pasar yang tidak memakai pelindung diri di masa pandemi itu.

“Penerapan prokes sudah tampak dilakukan di Pasar Rakyat ini, namun harus diakui hasilnya belum maksimal. Kita harus giatkan terus sosialisasi penerapan prokes agar dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 dan Kabupaten Sergai dapat kembali masuk ke dalam zona hijau,” tutup Wabup.

Dalam kegiatan ini, Wakil Bupati juga didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Karno, SH, MAP dan Plt. Camat Perbaungan Dra. Sri Rahayu. (Fit/Ta)


Post a Comment

Disqus