Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Sebanyak 2.925 Guru dan Tenaga Pendidik di Tanjungpinang Akan Divaksinasi Covid-19

TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com - Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Soemantri mengatakan guru dan tenaga pendidik di Kota Tanjungpinang, Kepri mulai divaksinasi Covid-19. Vaksinasi berlangsung di SMPN 7 Tanjungpinang.

Total 2.925 guru dan tenaga pengajar TK, Paud, SD, dan SMP akan divaksinasi. Untuk tahap awal sebanyak 200 orang guru SD di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur yang akan divaksinasi.

"Tahap awal ini, kita dapat kuota 400 orang. 200 orang guru SD dan 200 guru SMP. Hari ini, guru SD yang divaksinasi. Sementara guru SMP masih menunggu jadwal," kata Soemantri, Kamis (18/3/2021).

Ia menyebutkan untuk 400 orang tersebut diutamakan di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur, karena di daerah ini pesebaran pandeminya masih cukup tinggi.

"Setelah dapat tambahan kuota lagi, nanti kita arahkan bagi guru dan tenaga pendidik di tiga kecamatan lainnya," kata dia.

Ia menambahkan, semua guru dan tenaga pendidik yang didaftarakan, karena ditargetkan semuanya divaksinasi. Bisa tidaknya mereka divaksinasi, tergantung hasil skrining. 

"Kalau semua sudah divaksinasi, kita buka sekolah. InsyAllah tahun ajaran baru, tentunya dengan pola belajar tatap muka yang akan kami atur," ucap dia.

Sementara, Kepala Bidang Pembina Ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Salbiah menjelaskan, 200 guru yang menjalani vaksinasi hari ini, merupakan guru SD dari enam sekolah di wilayah Timur yakni, SD Negeri 001, 002, 003, 004, 005, 007, dan 009. "Tahap selanjutnya untuk guru SMP" sebut dia.

Pada hari yang sama, juga dilaksanakan pemberian vaksinasi kepada pejabat dan ASN Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, yang berlangsung di RSUD Tanjungpinang. (Tri).


Post a Comment

Disqus