/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengikuti Do'a bersama Lintas Agama terkait dengan Pandemi Covid-19 yang di laksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dan juga di ikuti secara serentak oleh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara secara virtual.

Pelaksanaan Do'a bersama yang diikuti Pemakab Asahan tersebut dilaksankan di aula Melati kantor Bupati Asahan, Senin (29/4/2021).

Pada kesempatan ini, tampak hadir Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Mewakili Danlanal Tanjung Balai Asahan, Mewakili Dandim 0208 Asahan, Mewakili Danyon 126/KC, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua IMTAQ, Ketua FKUB, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Staf Ahli Bupati Asahan, Tokoh Lintas Agama dan tamu undangan lainnya.

Bupati Asahan H Surya BSc pada pidatonya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kita akan kekuasaan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dengan segala limpahan nikmat yang diberikan, khususnya nikmat kesehatan yang sampai saat ini masih melekat di raga kita. Nikmatnya sehat dapat dirasakan setelah kita sakit dan bila salah satu anggota badan yang sakit maka seluruh anggota badan juga akan merasakan sakit.

"Begitu juga saat ini, kita ketahui bersama bahwa negeri kita sedang dilanda wabah covid 19. Allah SWT menguji kita semua dengan wabah covid-19 yang menyerang seluruh masyarakat di dunia. Sebagai manusia kita harus bersabar dan mengambil hikmah dari semua ini," kata Bupati Asahan.

Bupati Asahan juga mengatakan ada beberapa hikmah yang bisa kita petik dari peristiwa ini, diantaranya, pertama kita dapat terus memupuk silaturahmi dan persatuan diantara kita, kedua, dengan adanya peristiwa ini, rasa syukur kita kepada Allah SWT semakin bertambah.

Di akhir pidatonya Bupati Asahan berharap, agar wabah covid 19 ini segera cepat berakhir, dan ke depan tidak ada lagi wabah virus serupa ataupun penyakit-penyakit lainnya yang melanda kita, serta kepada masyarakat.

Bupati Asahan kembali menghimbau untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan, agar penyebaran Covid 19 dapat dihindari. (DS)

Post a Comment

Disqus