/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Jefridin : Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 Sudah Final, Darerah Diminta Koordinasi Dengan Stakeholder

BATAM, Sumutrealita.com  – Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan pemilu 2024.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin menghadiri langsung rapat koordinasi itu secara virtual pada Senin (22/3/2021).

Pada kesempatan itu Jefridin mengatakan rapat koordinasi yang diinisiasi oleh Kemendagri tersebut adalah untuk mempersiapkan tahapan-tahapan pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Tadi ada KPU, Bawaslu dan Bapennas yang memaparkan terkait dengan persiapan pemilu serentak 2024,” kata Jefridin di Kantor Wali Kota Batam.

Dalam arahan Kemendagri kata Jefridin bahwa pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 sudah final. Sehingga Pemerintah Daerah diminta untuk segera melakukan koordinasi dengan stakeholder yang ada di daerah.

Termasuk juga terkait dengan perencanaan anggaran yang akan digunakan dalam setiap tahapan Pemilu. Ke depan menurutnya juga akan ada pembahasan lebih lanjut terkait dengan tahapan pemilu.

“Setelah ini tentu kita di daerah akan menjalankan sesuai arahan Kemendagri,” ujarnya.

Pemilu serentak ini merupakan pertama kalinya di gelar di Indonesia. Di mana Mulai dari Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, Gubernur dan Wakil Gubernur, DPRD Provinsi, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, DPRD Kabupaten dan DPRD Kota.

“Mudah-mudahan tetap bisa terlaksana dengan baik, sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” katanya.

(MCB)


Post a Comment

Disqus