/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc melepas sebanyak 115 Mahasiswa Universitas Asahan (UNA) yang lulus program kampus mengajar angkatan I dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia , Senin (22/3/2021) di halaman kantor Bupati setempat.

Pada saat pelepasan ini, Rektor UNA, Prof. Dr. Tri Harsono M.Si menyampaikan bahwa dari 115 Mahasiswa yang lulus tersebut terdiri dari mahasiswa Fakultas FKIP 89 orang, Fakultas Ekonomi 7 orang dam Fakultas Teknik 19 orang.

"Kami merasa bangga kepada mahasiswa UNA yang lulus seleksi program kampus belajar tersebut, dan ini merupakan kesempatan kalian untuk mengabdikan diri kalian kepada bangsa ini dalam mendidik para penerus generasi bangsa khususnya generasi Kabupaten Asahan," ujar Rektor.

Selanjutnya Rektor juga menyampaikan harapan kepada mahasiswa yang lulus dari program kampus mengajar dan kepada 667 mahasiswa KKN UNA yang akan melaksanakan tugasnya dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Sementara Ketua Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M. Pd mengucapkan selamat kepada mahasiswa UNA yang telah lulus program kampus mengajar. Semoga dapat membantu para guru menciptakan situasi pembelajaran yang lebih hidup dan bermakna disekolah.

Mapilindo juga berharap kepada mahasiswa program kampus mengajar dan mahasiswa KKN UNA dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin dan aktif dalam setiap kegiatan dimasyarakat tempat mahasiswa UNA mengabdi/ KKN.

"Aktif dalam setiap kegiatan dimasyarakat dan jaga nama baik almamater Universitas kalian, tunjukan kepada masyarakat bahwa kita sebagai mahasiswa memiliki kemampuan dan kepedulian kepada masyarakat," tutup Mapilindo.

Ditempat yang sama Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pidatonya mengatakan program kampus belajar merupakan program nasional yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada Februari 2021 yang lalu, dimana program ini merupakan wadah pengabdian civitas akademika kepada masyarakat melalui sekolah antara lain dengan membantu guru dalam pelaksanaan belajar dari rumah atau tatap muka di sekolah khususnya untuk peningkatan pembelajaran literasi dan numerasi.

Selanjutnya, membantu adaptasi teknologi dan proses pembelajaran (daring dan luring) dan mendukung kepala sekolah dalam bidang administrasi serta manajerial sekolah (manajemen berbasis sekolah).

Mengingat pentingnya sasaran manfaat program kampus mengajar, beliau menghimbau, khususnya kepada mahasiswa yang telah lulus seleksi sebanyak lebih kurang 115 orang dan dosen pembimbinh sebanyak 7 orang kiranya dapat mendarmabaktikan ilmunya dalam program kampus mengajar ini dan dapat mengangkat nama baik kampus Universitas Asahan yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Asahan.

Selain itu l, Bupati Asahan juga mengatakan, apa yang menjadi tujuan program kampus mengajar ini dapat dirasakan manfaatnya secara positif oleh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Asahan.

Selaku Pimpinan Daerah, Bupati Asahan berkeinginan agar program kampus mengajar ini kiranya terus berjalan dan dapat ditingkatkan, karena sangat berkontribusi positif dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk melakukan langkah-langkah cepat, akurat dan terukur sebagai upaya mewujudkan visi pembangunan Asahan yakni "Terwujudnya masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Mengakhiri pidatonya, Bupati Asahan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat bekerja, dan tunaikan tanggung jawab dengan ketulusan hati untuk berkarya dan mengabdi bagi banyak orang.

Pada kesemapatan terlihat juga beberapa mahasiswa dari Universitas lain yang lulus program kampus mengajar diantaranya STMIK Royal Kisaran, Unimed, USU dan Universitas Malikussaleh Aceh

Dikesempatan ini Bupati Asahan memasangkan Pin KKN kepada mahasiswa UNA yang dilakukan secara simbolis sekaligus melepas mahasiswa KKN UNA yang didampingi oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Ketua Yayasan UNA, Rektor UNA, para Dekan dan Dosen UNA.(DS)

Post a Comment

Disqus