Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Asahan menyampaikan Update rekapitulasi sebaran Covid-19 Per Kecamatan Kabupaten Asahan 22 Maret 2021 melalui grup WhatsApp Diskominfo Asahan.

Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar S.Sos M.Si,mengatan bahwa menurut data yang diperoleh dari Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pada hari ini  ada penambahan 1 orang warga Asahan terkonfirmasi  Covid-19 sehingga warga yang terkonfirmasi sampai hari ini  menjadi 683 Jiwa dan  kasus Suspek ada sebanyak 22 Jiwa.

Kabar baik kesembuhan warga dari Covid-19 sampai hari tidak ada penambahan warga Asahan yang dinyatakan tetap berjumlah 598 jiwa,  untuk yang masih dalam perawatan sampai saat ini ada sebanyak 51 Jiwa.

Sedangkan untuk kasus meninggal dunia  tidak ada penambahan sehingga total warga yang meninggal dunia akibat covid-19 sampai hari ini berjumlah 33 Jiwa.

Dari 683 Jiwa tersebut semuanya tersebar di 25 Kecamatan yang berada di Kabupaten Asahan, dan untuk Kecamatan yang sampai saat ini tertinggi kasus terkonfirmasi Covid-19 adalah Kecamatan Kisaran Timur dengan jumlah 207 Jiwa disusul Kecamatan Kota Kisaran Barat dengan Jumlah 142 Jiwa.

Selain menyampaikan update data penyebaran Covid-19 Rahmad Hidayat yang juga menjabat sebagai Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Asahan juga tidak lupa menyamapaikan Himbauan dari Ketua GTP2 Covid-19 Kabupaten Asahan yang ditujukan kepada Masyarakat agar selalu mematui Protokol Kesehatan sehingga penyebaran mata rantai virus corona-19 ini dapat ditekan dan hilang.(DS)

Post a Comment

Disqus