/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Sampaikan LKPj Walikota Batam TA 2020, Amsakar : Selama Tahun 2020 Pemko Batam Meraih Sembilan Penghargaan Bergengsi

BATAM, Sumutrealita.com  - Mewakili Walikota Batam, H M Rudi, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Batam akhir Tahun Anggaran (TA) 2020 pada rapat paripurna yang digelar di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Batam, Selasa (30/3/2021).

Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam pemaparannya yang disampaikan oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, mengatakan pada tahun 2020 lalu pemko Batam dibawah kepemimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad meraih sembilan penghargaan bergengsi

Ia menyebutkan hal itu merupakan bukti pengakuan pihak luar atas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan oleh Pemko Batam.

Pertama yakni, penghargaan Adikarya Dirgantara Adhirajasa pemko Batam yang terlibat langsung atas dedikasi pada misi kemanusiaan dalam rangkaian penjemputan warga negara indonesia (WNI) di Wuhan, Provinsi Hubei, China ke Indonesia pada tanggal 1 sampai 2 Februari 2020 dari Menteri Perhubungan RI pada  tanggal 17 Februari 2020.

Sampaikan LKPj Walikota Batam TA 2020, Amsakar : Selama Tahun 2020 Pemko Batam Meraih Sembilan Penghargaan Bergengsi

Kedua, penghargaan pemimpin pembawa perubahan untuk Indonesia dari Seven Media Asia dan Mich International kepada Muhammad Rudi selaku Walikota Batam kategori Best Mayor 2020 pada tanggal 28 Februari 2020.

"Ketiga, penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI atas prestasi penyelenggaraan pemerintah daerah dengan skor 3,3368 dan status kinerja sangat tinggi berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2018 pada  tanggal 25 April 2020," ungkap Amsakar.

Selanjutnya yakni penghargaan dari Badan Pusat Statistik atas prestasi sebagai kota dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan sensus penduduk online tanggal 1 Juni 2020.

Kelima, penghargaaan lomba inovasi daerah tatanan normal baru produktif dan aman covid-19  sebagai daerah favorit dari Menteri Dalam Negeri tanggal 22 Juni 2020.

Keenam, penghargaan JDIH kabupaten/kota kedua se-Kepri terintegrasi 100% dengan JDHIN dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau pada tanggal 10 September 2020.

“ Penghargaan ketujuh, penghargaan dari Indonesia Smartnation Award 2020 atas inovasi smart economy aplikasi bakula (belanja online sayuran, buah, dan bumbu dapur) dari citiasia, inc. pada tanggal 05 Oktober 2020,” katanya.

Kedelapan, penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia sebagai anggota jaringan dokumentasi dan informasi hukum nasional terbaik I tahun 2020 kategori kota dalam rangka pelaksanaan Peraturan Presiden RI nomor 33 tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) pada tanggal 15 oktober 2020.

"Yang kesembilan adalah enghargaan sebagai kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) pada tahun 2019 dari Menteri Hukum dan Hak Asasi manusia RI tanggal 07 desember 2020," ujar dia.

Amsakar menyebutkan, pengakuan atas keberhasilan-keberhasilan ini terlepas dari dukungan dan kerjasama DPRD Kota Batam serta masyarakat Kota Batam. Untuk itu, pihaknya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Batam serta kepada seluruh komponen masyarakat Kota Batam.

"Ucapan terima kasih karena telah mendukung terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat berjalanlancar dan sukses," kata dia. (MCB)


Post a Comment

Disqus