/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


OPD Kota Batam Jalankan Suntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Sebagai Ucapan Syukur Pejabat Pemko Batam Gelar Doa Bersama


BATAM, Sumutrealita.com – Kadis Arsip dan Perpustakaan Kota Batam  Samuddin memimpin doa bersama sebagai rasa syukur,  Pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Batam menjalankan suntikan dosis kedua Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam, Kamis (18/3/2021). 

Dalam doa nya memohon kepada sang pencipta.  Agar Covid 19 di Batam segera dapat dikendalikan. Dan seluruh masyarakat Batam dilindungi Allah SWT. 

"Kami bersyukur telah lengkap Vaksin Covid 19 di berikan. Dan semoga segera seluruh masyarakat juga mendapatkanya. Dan Covid di Batam dapat dikendalikan " ujar Samuddin.

Direktur RSUD Embung Fatimah Kota Batam, Ani Dwiyana mengatakan sebelumnya Kepala OPD melaksanakan suntikan dosis pertama dua minggu yang lalu tepatnya, Kamis (4/3/2021). 

"Secara bertahap dilakukan vaksinasi, hari ini vaksinasi pada pejabat Eselon II," katanya. 

Ani berpesan walapun sudah divaksin diharapkan dapat melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Adanya vaksinasi ini dapat memberikan pertahanan kepada tubuh, namun kita harus menjaga imun tubuh dengan pola makanan yang baik dan hindari kerumunan," terangnya. 

Ani bersyukur kasus Covid-19 di Kota Batam sudah menurun. "Hari ini sudah bagus, penurunan drastis di Kota Batam, namun kita tidak boleh lengah," ucapnya. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata mengatakan dirinya divaksin bersama OPD lainnya yang ada di lingkungan Pemko Batam. Vaksinasi Covid-19 sebagai momentum kebangkitan pariwisata Batam.

"Alhamdulillah, hari ini melaksanakan suntikan vaksin yang kedua," ucapnya. 

Di kesempatan itu, Ardi juga menceritakan kondisi dirinya usai divaksin. Ia mengaku tidak mengalami gejala apapun dari suntikan pertama dan kedua. Bahkan, setelah divaksin, ia merasa lebih tenang karena sudah memiliki perlindungan untuk menghadapi Covid-19. Walaupun sudah divaksin, Ardi berpesan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan. 

"Vaksin ini melindungi kita, Alhamdulillah setelah divaksin, artinya imun tubuh saya sudah ada untuk menghadapi virus, namun ingat kita semua harus tetap menjalankan protokol kesehatan," pesannya. 

Ardi menyampaikan vaksinasi ini menjadi momentum untuk memberikan kepercayaan kepada wisatawan. Sebelumnya puluhan pelaku pariwisata Kota Batam juga selesai divaksin, muda-mudahan pariwisata kembali bangkit. Ia berharap pelaku pariwisata lainnya dapat segera divaksin. 

"Ini momentum kebangkitan pariwisata Batam," kata Ardi. (Ril)


Post a Comment

Disqus