/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Kelompok tani binaan Baznas Kabupaten Asahan yang berada di Desa Serdang, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan melaksanakan panen raya padi, Rabu (24/3/2021) pukul 14.00 WIB.

Usai melakukan kegiatan temu ramah, Camat Meranti, Khualid Armansyah, Kapolsek Kisaran Kota, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar STrk, Ketua Baznas Asahan serta Pimpinan Baznas dan Kepala Desa (Kades Serdang), Guntur Gunawan menghadiri panen raya padi kelompok tani binaan Baznas Asahan di Desa Serdang.

Kegiatan panen raya padi tersebut, diawali dengan pemotongan padi secara simbolis yang dilakukan oleh Kapolsek Kisaran Kota, Camat Meranti, Ketua Baznas Asahan dan Kades Serdang.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Kisaran Kota menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas yang telah peduli kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, dan berharap kiranya ke depan, Baznas dapat meningkatkan bantuan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan, ke depan bukan hanya warga Desa Serdang saja yang memperoleh bantuan atau binaan dari Baznas Asahan, tetapi desa- desa lain juga dapat merasakan hal yang sama,” harap Iptu Joy.

Ketua Baznas Asahan, H Ansari Margolang didampingi Pimpinan Baznas H. Raja Dedi Hermansyah, H.Ruslan Sirait, dan Aswan mengungkapkan bahwa untuk tahap awal, Baznas Kabupaten Asahan memberikan bantuan uang yang bersifat hibah, sebesar Rp25 Juta untuk 10 orang.

“Baznas Asahan akan memberikan bantuan tanpa bunga kepada petani yang tidak mampu, sebesar Rp. 200 Ribu per rante, yang akan dikembalikan setelah panen,” terang Margolang.

Disampaikannya juga bahwa dana yang digunakan untuk membantu para petani tersebut merupakan infak dari masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Asahan.

Dikesempatan ini pula, Ketua Baznas Kabupaten Asahan, H Ansari Margolang menerima infak dari Ketua Kelompok Tani Harapan Maju Desa Serdang

Sementara itu, H. Raja Dedi mengucapkan Alhamdulillah, terima kasih kepada  Kelompok Tani Harapan Maju Desa serdang menyumbangkan infak sebesar Rp1 Juta, yang langsung diterima oleh Ketua Baznas Kabupaten Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus