Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Berbagai Produk IKM dan Sektor Investasi Dipromosikan Dalam Bazar MTQ Expo

TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com – Berbagai produk dan jasa dari sektor investasi, kuliner, pariwisata, budaya, kerajinan, perbankan, layanan publik hingga edukasi, dipromosikan dalam bazar MTQ Expo, di dataran Gurindam 12, Tepi Laut, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu (28/3/2021).

Bazar MTQ Expo merupakan bagian dari rangkaian pPerhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV Kota Tanjungpinang yang digelar dari tanggal 28 Maret sampai dengan 1 April 2021.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan bazar MTQ expo ini, selain untuk menyemarakkan gelaran MTQ XV kota Tanjungpinang, kegiatan ini juga sebagai upaya memulihkan perekonomian di kota Tanjungpinang dengan memfasilitasi dan memberikan kesempatan kepada pelaku usaha untuk mempromosikan produk dan kreatifitasnya. 

Rahma mengharapkan Bazar Expo menjadi ajang promosi yang efektif yakni, mempertemukan produsen dengan konsumen secara langsung, sehingga terjadi transaksi guna mendorong pertumbuhan ekonomi di kota Tanjungpinang.

Selama pelaksanaan MTQ, lanjut Rahma, harus  tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Panitia juga harus mengawasi dan memperhatikan kunjungan di setiap stand bazar dengan memberikan waktu yang efektif sehingga tidak terjadi kerumunan dalam stand bazar. 

“Protokol kesehatan menjadi unsur penting dalam pelaksanaan MTQ tahun ini. Jangan sampai MTQ malah membuat klaster baru. Mari kita berdoa agar MTQ tahun ini berhasil dilaksanakan dengan aman dan lancar,” ucap Rahma. 

Dikesempatan itu, Rahma juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri yang terus mengawasi penerapan prokes dalam pelaksanaan MTQ ini," tambah dia. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan selama pelaksanaan MTQ, stand bazar diisi berbagai produk dan jasa dari sektor investasi, pariwisata, budaya, kerajinan, kuliner, hingga layanan publik, optik, dan lainnya. 

Adapun jumlah stand yang berdiri sebanyak 54 stand terdiri dari, 34 stand IKM, 8 stand organisasi, 4 stand kecamatan, 4 stand OPD, 3 stand perbankan, dan satu BUMN. 

"Tiap stand berukuran 5 x 5 meter. Satu tenda terdiri dari 2 stand, listrik, lampu, meja, dan kursi. Semua fasilitas ini diberikan gratis," ujarnya. 

Melalui Stand MTQ ini, diharapkan para pelaku usaha semakin berdaya saing sehingga sektor ini dapat memberikan kontribusi positif dan membantu lajunya pertumbuhan ekonomi di kota Tanjungpinang," tutup Atma. (Dinas Kominfo)


Post a Comment

Disqus