Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

DPRD Karimun Gelar Rapat Paripurna Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Karimun Terpilih

KARIMUN, Sumutrealita.com - Ketua DPRD Karimun Yusuf  Sirat memimpin rapat paripurna dengan agenda penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun  terpilih hasil Pilkada 2020, Senin (22/3/2021).

Dalam rapat paripurna itu, DPRD Karimun mengusulkan pengangkatan H. Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun kepada Gubernur Kepri .

Sidang paripurna tersebut menindak lanjuti hasil rapat peleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Karimun terpilih Pilkada Karimun 2020 yang diadakan oleh Komisi Pemilihan umum (KPU) kabupaten Karimun.

Ketua DPRD Karimun Yusuf  Sirat mengatakan rapat paripurna hari ini agenda tunggal penyampaian LKPJ Bupati Karimun Tahun Anggaran (TA) 2020 oleh Bupati Karimun. 

“ Namun sehubungan dengan adanya surat dari KPU tentang calon terpilih Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun. Selanjutnya,  Badan musyawarah  melanjutkan perubahan jadwal tepat pada pukul 10 00 WIB untuk memasukan rapat agenda pengumuman pasangan calon Bupati dan wakil bupati terpilih, pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2020," kata Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusuf Sirat.

Ia menyebutkan DPRD Karimun akan mengusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubenur Kepri untuk mengesahkan penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih Karimun.

"Nantinya,  hasil rapat paripurna ini akan kita usulkan kepada gubernur kepri",kata Yusuf Sirat menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Terpilih Aunur Rafiq mengatakan  “ Alhamdulilah sekarang ini kita berada di gedung DPRD ini  dalam rangka sidang paripurna 2 ( dua)  agenda yaitu pengumuman penetapan Bupati dan wakil Bupati terpilih yang kedua laporan pertangung jawaban kinerja pemerintah daerah,”kata Rafiq usai rapat .

" Mari kita syukuri semua ini, kita hilangkan perbedaan pendapat dan perselisihan pendapat dalam konsulasi politik ini karena kemarin kita didukung oleh koalisi partai politik, habis pilkada, habisla dia", tuturnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menjelaskan apapun yang terjadi siapapun yang ditetapkan sebagai pemimpin Karimun,  itulah hasil pesta demokrasi. 

“ Kita selaku umat beragama harus kita syukuri. jangan kita saling hujat dan memfitnah yang itu semua mendatangkan perpecahan,” kata dia.

Rafiq menyebutkan dalam hidup ini harus saling nasehat dan menasehati,  harus saling ingat mengingatkan.

( Red).


Post a Comment

Disqus