/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Bupati Asahan,H.Surya BSc yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos.MSi membuka pelaksanaan Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 51 dan festival nasyid tingkat Kecamatan Aek Songsongan, Senin (27/1/2020) yang dipusatkan di halaman Kantor Camat setempat.

Pembukaan acara ini juga dihadiri Camat Aek Songsongan, Kapolsek, Danramil, perwakilan PTPN 3, para Kepala Desa, para Kepala Dusun, Imtaq, tokoh agama tokoh masyarakat tokoh pemuda dan ratusan masyarakat. 

Laporan panitia yang disampaikan Guntoro Rambe menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti MTQ dan festival nasyid adalah tartil putra 8 orang, putri 9 orang, tilawah anak anak putra 9 orang, putri 9 orang, tilawah remaja putra 8 orang, putri 9 orang, tilawah dewasa 5 orang, putri 6 orang, hafiz 1 zus putra 3 orang, putri 2 orang, hafiz 5 zus putra 2 orang, hafiz 10 zus putra 2 orang, naskah putra 5 orang, putri 5 orang, mushaf putra 3 orang, putri 2 orang, dekorasi putra 2 orang, putri 1 orang, syahril putra 3 orang, putri 6 orang, fahmil putra 4 orang, putri 4 orang, nasyid putra 2 group dan putri 9 grup.

Sambutan Camat Aek Songsongan, Alinuddin SH mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Sekda dan rombongan yang telah hadir pada pembukaan MTQ ke 51 dan festival nasyid tingkat Kecamatan Aek Songsongan tahun 2020. Sebelum pelaksanaan MTQ dan festival nasyid ini telah dilaksanakan MTQ dan festival nasyid tingkat Desa. Setiap pemenang di tingkat Desa menjadi peserta di tingkat Kecamatan dan juara di tingkat Kecamatan akan mewakili Kecamatan di tingkat Kabupaten.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Aek Songsongan agar tidak terprovokasi dengan pemberitaan yang bersifat hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan kita. Tahun ini adalah tahun politik dalam memilih Bupati dan Wakil Bupati Asahan tanggal 23 September 2020. 

Kami masyarakat Kecamatan Aek Songsongan akan mendukung Bupati Asahan dalam menuntaskan visi misi sampai masa jabatan selesai dan kami mendoakan Bupati Asahan terpilih kembali menjadi Bupati Asahan dalam Pilkada ini", kata Camat.

Pidato Bupati Asahan yang disampaikan Sekda mengatakan atas nama Pemkab Asahan saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan MTQ dan festival nasyid ini, semoga kita dapat menanamkan kesadaran untuk berprilaku sesuai nilai nilai Al-qur'an sekaligus menjaga dan menjamin kemurnian Al-qur'an.

Lebih lanjut, Sekda  mengatakan betapa agungnya nilai nilai keimanan yang terkandung dalam Al-qu'ran. Oleh karena itu, Al-qur'an sebagai kitap suci umat Islam ini kita berkewajiban untuk mempelajari dan memahami secara mendalam isi dan makna yang terkandung didalamnya guna diamalkan serta dapat diaplikasikan dalam segala aspek kehidupan dengan sebaik baiknya.

"Nasyid memiliki peran ganda yaitu sebagi wadah berkesenian dan media pencerahan. Nasyid diharapkan sebagai media kesenian akan mampu memenuhi sekaligus memacu kreatifitas masyarakat dan wadah menuangkan inovasi religi yang dapat dinikmati masyarakat. Kita berharap syair-syair yang dilantunkan berfungsi sebagai sarana dakwah, mengajak masyarakat untuk melaksanakan ajaran agama sekaligus berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan masyarakat di Asahan", kata Sekda.

Kepada seluruh kafilah saya ucapkan terima kasih dan kepada para pemenang nantinya janganlah berbangga diri karena harus berjuang lagi di tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan di bulan Februari dan nantinya diharapkan akan lahir duta duta dari Asahan untuk mengikuti MTQ dan festival nasyid di tingkat Provinsi. (DS)

Post a Comment

Disqus