/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan,H.Surya BSc manghadiri pembukaan turnamen bola basket Honda Eks 3x3 Tour North Sumatera Utara Kelompok Umur (KU) 18 Putra dan Putri Asahan, Sabtu (11/1/2020) di halaman yayasan perguruan Diponegoro Kisaran.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan pelemparan bola basket oleh Bupati Asahan, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F.Napitupulu SIK MH, Sekretaris Daerah Kabupatrn Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos MSi, Ketua Perbasi Sumatera Utara Mahendra Gunawan, Ketua Koni Kabupaten Asahan Haris ST, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Ketua Perbasi Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Ketua Perbasi Sumatera Utara Mahendra Gunawan dalam sambutannya mengatakan kami hadir disini untuk mencari bibit-bibit atlet Bola Basket yang ada di Wilayah Sumatera Utara untuk dapat menjadi atlet PON pada tahun 2024 nantinya.

"Semoga dengan adanya turnamen ini nantinya ada Putra dan Putri dari Kabupaten Asahan yang dapat menjadi Perwakilan Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024", harap Gunawan

Ketua KONI Kabupaten Asahan Haris ST mengatakan bahwa olahraga di Kabupaten Asahan saat ini cukup diperhitungkan di tingkat Sumatera Utara, karenakan ada beberapa atlet-atlet olahraga di Asahan yang mampu menembus sampai tingkat Nasional dan membawa bangga nama Indonesia.

Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Asahan dan Forkopimda Asahan yang hingga saat ini terus mendukung dan membantu KONI Asahan dalam mencari bibit-bibit Atlet Olahraga di Kabupaten Asahan sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan dunia olahraga di Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu, SIK MH mengatakan akan terus memperhatikan pengembangan olahraga yang ada di Kabupaten Asahan, karena olahraga merupakan salah satu cara menghindarkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba serta pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan para generasi muda bangsa Indonesia.

Kapolres juga mengajak untuk bersama-sama mendorong dan mendoakan Kabupaten Asahan dapat memiliki Universitas Negeri, yang mana nantinya para atlet-atlet yang berprestasi di Kabupaten Asahan dapat mengecap pendidikan di Universitas tersebut sekaligus tetap aktif di dunia olahraga yang digelutinya, sehingga pada saat dibutuhkan, para atlet tersebut juga dapat berjuang membawa nama Kabupaten Asahan dalam setiap kompetisi yang ada.

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkembangan dunia olahraga di Kabupaten Asahan dapat maju tak terlepas berkat dukungan dari seluruh pihak yang peduli pada dunia olahraga.

Pada kesempatan ini , Bupati juga berharap agar para atlet-atlet yang ada di Kabupaten Asahan terkhusus atlet Bola Basket tetap terus semangat dalam meraih prestasi. 

" Pemkab Asahan akan terus mendukung dunia olahraga yang ada di Kabupaten Asahan sehingga dapat melahirkan atlet-atlet olahraga yang dapat mewakili Indonesia di kancah Olahraga Nasional dan internasional, kata Bupati Asahan

Diketahui bahwa turnamen bola basket ini diikuti oleh 20 tim bola basket KU yang terdiri dari 14 tim putra dan 6 tim putri. (DS)

Post a Comment

Disqus