/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Salah satu aksi dan gerakan daerah untuk kebersamaan dan sinergitas program lintas sektoral maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pelaksanaan pembangunan di Asahan, Bupati Asahan, H.Surya BSc menggelar gotong royong bersama ratusan warga Dusun III Desa Banjar dan warga Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman, Minggu (26/1/2020)

Pelaksanaan gotong royong yang dilakukan untuk memperbaiki ruas jalan penghubung Desa Banjar menuju Desa Lubuk Palas dan jalan Perjuangan Lk I Kelurahan Binjai Serbangan.

Ruslan SH selaku Camat Air Joman mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan dan rombongan yang telah berkenan melakukan bergotong royong bersama warga Desa Banjar/Kelurahan Binjai Serbangan dan memberikan bantuan kepada warga yang sakit.

“Jalan ini merupakan akses utama warga Desa Banjar dan warga Kelurahan Binjai Serbangan dan jalan Perjuangan Lk I Kelurahan Binjai Sebangan adalah merupakan akses utama menuju SMKN I Air Joman,” kata Ruslan.

Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada warga yang melakukan gotong royong. Semangat gotong royong harus diajarkan melalui kegiatan yang nyata dan bukan sekedar wacana.

Gotong royong harus ditanamkan dalam kehidupan bermasyarakat agar dapat menjalin hubungan sosial dengan baik, terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, dapat mempererat tali silaturahmi, dapat memperoleh ketentraman dan kenyamanan. Maka dari itu kita harus menanamkan prinsip gotong royong kepada masyarakat, demi mewujudkan kepentingan bersama.

Kebersamaan dan semangat gotong royong harus kita tingkatkan sehingga permasalahan seperti jalan rusak ini bisa kita atasi secara bersama. Semangat gotong royong di jaman sekarang merupakan hal langka, serta sudah mulai luntur, sehingga perlu terus ditumbuhkembangkan agar tercipta semangat persatuan di antara warga.

“Kita harus bahu membahu meningkatkan semangat gotong royong, eratkan persatuan serta kerja keras dalam membangun, khususnya membangun Asahan dan jadikan gotong royong sebagai ciri budaya masyarakat Asahan,” kata Bupati Asahan.

Dalam kesempatan tersebut, Surya mendapat laporan salah seorang warga bernama Misli mengalami lumpuh selama 9 tahun akibat kecelakaan tertimpa pohon kelapa dan belum pernah mendapat perawatan yang serius.

Surya dan rombongan langsung menjenguk Misli di rumahnya. Surya memerintahkan agar Misli segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang serius. Surya memberikan bantuan kepada Misli dan Indra Gunawan (30 ) warga Lubuk Palas yang mengalami sakit ginjal dan telah 5 tahun cuci darah.

Sementara itu, Arbaini salah satu warga mengatakan setiap hari dirinya melewati jalan ini dan sangat tidak nyaman, namun sekarang lebih baik setelah Bupati bersama masyarakat melakukan gotong royong. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah meluangkan waktu bergotong royong bersama kami. 

"Kami masyarakat Kecamatan Air Joman siap mendukung program program dan visi misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri agar segera terwujud", kata Arbaini. (DS)

Post a Comment

Disqus